Bisnis.com, Jakarta – Jelang menghadapi Borneo FC, manajemen Persis mengumumkan akan mengakhiri kerja sama dengan Milomir Seslija untuk kompetisi BRI Liga 1 2024/25.

Percy Solo menjamu Borneo FC pada Liga 1 Pekan Kedelapan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (19/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Nasib pelatih kepala Persis Solo Melomir Sisleja akhirnya terjawab usai istirahat manajemen. Selasa (8/10) malam

Keputusan manajemen Laskar Sambernyawa itu diambil sebagai respon cepat dan objektif atas hasil buruk klub di musim 2024/25. Di awal musim juga memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan lingkungan baru untuk hasil yang lebih positif.

Cheral Bisalma selaku ketua tim Persis menyampaikan apresiasi atas kontribusi Milo selama bersama tim.

Saya berterima kasih padanya karena kami telah bekerja dengannya sejak musim lalu. Dan terima kasih atas dukungan Anda kepada klub. Saat ini manajemen ingin fokus memikirkan langkah selanjutnya dan mereka tidak mau buru-buru,” kata Cheral Basalma, atau Abud begitu dia disapa.

Saat ini pihak manajemen telah menunjuk Yogi Nogra sebagai mentor dengan dibantu seluruh staf pelatih mulai dari Tethan Wollongo, Eddie Harte, dan Felipe Chaves untuk mendukung tim.

Manajemen berharap pihak klub cepat pulih dan fokus mempersiapkan jeda internasional jelang laga melawan Borneo FC Samarinda pada 19 Oktober mendatang. Kunjungi Stadion Manahan dan Gianyar bersama Bali United FC pada 27 Oktober.

Dengan keputusan tersebut, manajemen Perseus bertekad mencari strategi terbaik untuk memperbaiki tim dan meraih hasil positif.

Manajemen Perseus Solo pun memberikan kabar bahwa outfielder Ricardo Lima mengalami cedera ACL dan diperkirakan akan absen hingga sisa musim ini untuk menjalani masa pemulihan.

Ricardo Lima mengalami cedera pada laga ketujuh BRI Liga 1 2024/25 melawan Semen Padang FC pada 2024. 29 September

Melalui tim dr Ivan Waheo Otomo, manajemen memutuskan untuk melakukan MRI dan berbicara dengan dokter spesialis ortopedi untuk menentukan pengobatan selanjutnya.

Soal hasil medis tersebut, manajemen Laskar Sambernyawa mengaku berkomitmen bertanggung jawab penuh atas proses rehabilitasi Ricardo Lima untuk persiapan operasi di RS Jakarta.

Namun setelah berdiskusi lebih lanjut dan mendiskusikan berbagai permasalahan dengan Ricardo Lima, pihak manajemen dan Lima sepakat untuk memutuskan operasi dan pemulihan di Brazil.

Terkait hal tersebut, manajemen Perseus memberikan dukungan penuh kepada Ricardo Lima sekaligus mendoakan agar proses operasi dan pemulihan di tanah kelahirannya lancar.

Namun, jelas absennya Ricardo Lima yang cedera akan membuat pusing tim. Pasalnya, Ricardo Lima merupakan salah satu pemain terpenting di lini belakang Perseus.

Ricardo Lima memerlukan rekonstruksi ACL atau operasi untuk memulihkan ACL tersebut, kata dokter tim Persis Solo Iwan Wahyu Utomo.

Dan setelah berada di meja operasi, pemain ke-44 tim Perseus Solo itu akan membutuhkan masa rehabilitasi dan rehabilitasi yang panjang, yakni 6 hingga 8 bulan.

Artinya, Ricardo Lima dipastikan absen hingga akhir BRI Liga 1 2024/25. Sebuah kemunduran bagi tim Merah yang ingin melupakan rentetan hasil buruk di awal kompetisi.

Persis Solo saat ini sedang berusaha memperbaiki posisinya di klasemen BRI Liga 1 2024/25. Hingga pekan ketujuh, mereka masih berkutat di peringkat 15 dengan raihan empat poin dari tujuh laga, satu kemenangan, satu kali imbang, dan lima kekalahan. Prediksi Persis vs Borneo FC : Persis Solo (4-2-3-1):

Gianluca Pandeynuwu; Rizky Dwi, Eduardo Kunde, Ricardo Lima, Eky Taufik; Ripal Wahyudi, Sutanto Tan; Zanadin Fariz, Sho Yamamoto, Moussa Sidibe; Ramadhan Santana.

Pelatih: Yogi Nigra Borneo FC (4-3-3):

Inga Saputro; M. Fajr Fathurrahman, Christophe Ndwarugira, Gabriel Balthazar, Leo Guntara; Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Rosembergne da Silva; Stefano Lelipali, Mariano Peralta, Leo Gaucho.

Pelatih: Peter Heustra Persis vs Borneo FC:

2024 19 Juli Si Jalak HarupatBorneo FC SAMARINDA 2:0 PERSIS SOLO

27 November 2023 SegiriBorneo FC SAMARINDA 1-0 PERSIS SOLO

2023 15 Juli Manahan Purs Solo 2-1 Borneo FC Samaranda

12 Februari 2023 MaguwoharjoPERSIS SOLO 1:1 BORNEO FC SAMARINDA

28 Agustus 2022 Klasemen SegiriBorneo FC SAMARINDA 2-1 PERSIS SOLO Liga 1: Prediksi Persis vs Borneo FC 19 Oktober

Skor benar melawan Borneo FC 1:3

Skor benar melawan Borneo FC 0:1

Skor benar 1:2 melawan Borneo FC

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel