Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arema FC Joel Cornelli meminta para pemainnya mengharapkan perubahan cepat pada permainan Malut United jika ingin meraih kemenangan.

Arema menjamu Malut United pada laga pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2024).

Joel dalam jumpa pers di Kota Blitar, Jumat, mengatakan meski Malut United berstatus tim Liga 1, namun tetap memiliki kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh.

Tentu kami 100% prihatin dengan perubahan Malut United yang tampil sangat baik, terutama di laga terakhirnya, kata Joel.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Soepriadi ini akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan transisi yang cepat juga berarti calon lawannya yang menghuni peringkat ke-11 Ligue 1 musim 2024/25, memiliki sistem pertahanan yang kuat.

Oleh karena itu, kata dia, para pemain harus bisa menentukan sistem permainan Malut United dengan bekerja sama secara disiplin selama 90 menit.

Sayangnya United juga agresif saat menekan, kami tidak akan membiarkan mereka bermain nyaman, ujarnya.

Selain itu, Joel menuturkan, segala persiapan menghadapi laga pekan ke-8 Liga 1 besok sudah rampung, termasuk mengkoordinasikan para pemain agar tampil sesuai strategi yang dirumuskannya.

“Kami menjalani minggu latihan yang baik ketika liga sedang istirahat, semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Dendi Santoso dari Arema FC mengaku optimistis laga melawan Malut United akan membuahkan hasil positif bagi timnya.

Alhamdulillah persiapan sampai hari ini, sesuai kata pelatih, berjalan lancar, mudah-mudahan besok bisa mendapatkan hasil terbaik, ujarnya.

Kepercayaan diri memenangkan laga tak lepas dari dua faktor yakni kehadiran Arema FC dan kualitas rumput di Stadion Soepriadi yang baru saja direnovasi.

Alhamdulillah adaptasi kami bagus di lapangan, tidak ada masalah dan kami bisa memenangkan pertandingan karena suporternya juga, kata Dendi.

Arema FC saat ini berada di posisi 10 Liga 1 2024/2025 dengan total 9 poin. Sedangkan Malut United berada di peringkat 11 dengan perolehan poin yang sama.

Pada laga terakhirnya, Arema FC berhasil mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang 2-1, pada 26 September 2024. Di hari yang sama, Malut United juga berhasil membungkam perlawanan tim asal Jawa Tengah lainnya, PSS dengan skor 1-0. Prediksi Pemain Arema vs Malut United: Arema FC (4-2-3-1):

Lucas Frigeri; Achmad Syarif, Thales, Anwar Rifai, Johan Farisi; Pablo Oliveira, Arkhan Fikri; Salim Tuharea, Wilian Marcilio, Dalberto; Charles Lokolingoy.

Pelatih: Joel Cornelli Malut United (4-3-3):

M.Fahri; Safrudin Tahar, Cassio Scheid, Wahyu Prasetyo, Firman Ramadhan; Wbeymar Angulo, Manahati Lestusen, Alwi Slamat; Butuan Frets, Victor Mansaray, Yakob Sayuri.

Pelatih: Imran Nahumarury Head to Head Arema vs Malut United:

Ini merupakan laga pertama antara Arema dan Malut United. Klasemen Liga 1 Indonesia: Prediksi Skor Arema vs Malut United, 19 Oktober:

Arema vs Malut United skor 1-0

Arema vs Malut United skor 2-0

Arema vs Malut United skor 2-1

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel