Bisnis.com, Jakarta – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan telah menghubungi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sebelum resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru timnas Inggris.

Mantan bintang timnas Inggris, Gary Lineker, mengatakan selain Ancelotti, FA juga menghubungi manajer Manchester City Pep Guardiola.

“Dikonfirmasi bahwa pada musim panas (FA) berbicara dengan Pep Guardiola, dan sejauh yang saya tahu, juga (Carlo) Ancelotti,” kata Lineker kepada media Spanyol Marca.

Carlo Ancelotti diketahui menolak tawaran melatih timnas Brasil, dan memilih melanjutkan kontraknya dengan Real Madrid. Tak heran jika pelatih asal Italia itu kurang berminat dengan pelatih asal Inggris tersebut.

Sebelum Thomas Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih baru, FA dikabarkan tengah mengincar nama-nama pelatih berpengalaman seperti Harry Kane dan kawan-kawan.

FA dengan cepat menemukan manajer baru Inggris setelah mantan manajer Gareth Southgate memutuskan mundur setelah memenangkan Euro 2024 setelah kalah dari Spanyol di final.

Setelah sejumlah nama melayang dan rumor kontak FA semakin dekat, mereka akhirnya resmi mengumumkan pelatih Jerman Thomas Tuchel pada awal pekan ini.

Mantan manajer Chelsea itu akan melatih Inggris pada Januari tahun depan, sementara Lee Carsley akan kembali bertugas di Three Lions di UEFA Nations League November mendatang.

Simak berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA