Bisnis.com, JAKARTA – PT Kalbe Farma Tbk. .

Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk. .

Dalam sambutannya beliau menyampaikan: “Kami meyakini program penyediaan mesin CT Scan di wilayah ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan mendukung kesetaraan kehidupan di Indonesia. Harapannya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.” (17/10/2024).

Elie Chaillot, presiden dan CEO GE Healthcare International, mengatakan CT scan merupakan metode medis yang digunakan untuk mendiagnosis berbagai penyakit dan mendiagnosis kanker pada tahap awal.

“Penggunaan CT scanner di Indonesia juga tinggi dibandingkan alat diagnostik lainnya. Namun sayangnya alat CT merupakan alat kesehatan yang tidak bisa diproduksi di dalam negeri,” ujarnya.

Direktur PT Forsta Kalmedic Global, Yvone Astri Della Sianggaran menegaskan, pasokan alat kesehatan CT Scan merupakan salah satu dari sepuluh alat kesehatan dengan pertumbuhan tercepat di kawasan.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kalbe ka Forsta, dalam program pemerintah mengenai kemandirian kesehatan dan peningkatan TKDN industri yang digunakan dalam pengobatan dalam negeri.

“Guna meningkatkan kualitas layanan, kemitraan aktif antara Kalbe dan GE HealthCare juga mencakup pelatihan bagi para profesional layanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Operating President PT GE Indonesia Anthony Lawrence mengatakan penawaran CT Scan di Indonesia sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung program perubahan gaya hidup di Indonesia.

“Khusus pilar ketiga, adalah peningkatan kekuatan di bidang obat dan alat kesehatan serta produksi AKD,” imbuhnya.

Kemitraan tersebut juga membeli kemitraan antara Kalbe dan GE HealthCare yang sebelumnya bekerja sama membangun peralatan radiofarmasi dan radioisotop, ujarnya.

Simak berita dan artikel lainnya di website Google dan Channel WA