Bisnis.com, JAKARTA – Spoiler singkat One Piece Chapter 1130 baru-baru ini dirilis secara online melalui tweet @pewpiece di X/Twitter, mengungkap bahwa Luffy dan kawan-kawan berhasil melarikan diri dan bertemu dengan kru Topi Jerami lainnya.

Spoiler mengungkap sampul chapter 1130 tentang bagaimana seseorang mencuri pedang Yasuie saat Yamato dan Tama sedang tidur. Diketahui juga bahwa berita besar tentang pembunuhan Dr. Vegapunk dibawakan oleh Luffy.

Bab terakhir berjudul “Pangeran Terkutuklah”. Cerita dimulai dengan Robin, Franky, Brook dan Jinbe yang masih berada di kapal bajak laut raksasa menuju Elbaf. 

Namun tiba-tiba semua orang kaget saat membaca koran yang memberitakan pembunuhan dokter tersebut. Vegapunk dari Bajak Laut Topi Jerami, terutama dari Luffy. Surat kabar Morgan, yang tersebar di seluruh dunia, menyebarkan berita palsu, menaikkan harga permainan Dorry dan Brogy menjadi 1,8 miliar buah.

Bagian cerita selanjutnya kembali fokus pada peristiwa yang baru-baru ini terjadi di Elbaf. Ada kisah tragis yang menimpa Pangeran Loki dari Elbaf, sehingga ia diikat di pohon. Dikabarkan ini adalah akibat dari Pangeran Loki yang membunuh ayahnya karena ingin mencuri kekuatan Buah Iblis miliknya.

Melihat Pangeran Loki diikat, Luffy meninggalkan Zoro, Sanji, Nami dan Usop dan menuju ke tempat Pangeran Loki diikat. 2 halaman terakhir chapter 1130 memperlihatkan dua halaman yang bisa disebut Double Spread, yaitu area Pulau Elbaf yang sebenarnya dan istana di bawah pohon. Nama Elbaf diumumkan pada tanda bertuliskan “Desa Seelbach”.

Di bawah pohon raksasa Yggdrasil terdapat lapisan lain dimana istana dan alun-alun pusat Elbaf berada. Setelah rilis chapter terbaru 1130, manga One Piece libur selama 2 minggu. One Piece 1130 akan rilis pada Minggu (20/10/24) pukul 22.00, manga ini bisa dibaca di situs resmi Mangaplus.com. (Memperkaya Samuel K.P.)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel.