Bisnis.com, Jakarta – Ketua Kelompok Kerja Presiden terpilih Prabowo Subianto, Hashim S. Jojohadikusumo membenarkan Kementerian Perumahan Rakyat akan dipimpin oleh Marurar Siraiti.

Hashim menjelaskan, Maruarari yang merupakan politikus Partai Gerindra akan memimpin Kementerian Perumahan Rakyat dengan Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah sebagai Wakil Menteri Perumahan Rakyat.

Benar, benar [Maruarari dan Fahri Hamzah Kepala Kementerian Perumahan Rakyat], jelasnya singkat saat ditemui di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis (17/10/2024).

Hashim membocorkan anggaran Kementerian Perumahan Rakyat tahun pertama yang akan dikeluarkan sebesar 51 triliun rudimen.

Meski sudah dipastikan apakah Hashim akan bergabung dengan Kementerian Perumahan Rakyat, dia membantahnya.

“Enggak [saya bukan di Kementerian Perumahan Rakyat], ya sudah dekat, anggaran perumahannya 51 triliun rudimen,” tegasnya.

Sekadar informasi, Maruarari dan Fahr sendiri sempat muncul sebagai calon menteri di kabinet Prabowo. Pasalnya, kedua nama tersebut dipanggil Prabowo di kediamannya di Kecamatan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Sebelumnya, nama Fahri santer disebut-sebut berpeluang menjadi Menteri Perumahan Rakyat. Setidaknya itulah yang disampaikan Hasyim. Menurut Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasko Ahmed, pernyataan Hasyim diyakini bisa menegaskan bahwa Fahri memang anggota gugus tugas perumahan yang dibentuk pada masa kampanye Prabowo.

“Pak Hashim mengatakan, pekerjaan Fahri Hamzah di bidang real estate akan sangat sulit karena Pak Fahri Hamzah adalah anggota gugus tugas perumahan yang dibentuk sesuai janji pemilu Pak Prabowo,” kata Dasco kepada wartawan I Nusantara III. Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (10/11/2024).  

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel