Bisnis.com, Jakarta – Holywings Group pemilik jaringan klub malam Indonesia berencana menggelar penawaran umum perdana (IPO) tahun depan. IPO dilakukan untuk memperluas pasar.

Menurut Bloomberg, pemilik Bali Atlas Beach Club berencana memperluas pasarnya hingga Bangkok, Thailand pada tahun 2025 seiring dengan IPO. Pendiri Holywings Ivan Tanjaya menjelaskan klub malam berkapasitas 1.000 orang itu akan menjadi salah satu yang terbesar di Thailand.

“Banyak konsep yang kita rencanakan. Ketika Anda bekerja di bidang gaya hidup, Anda harus cepat agar bisa masuk ke pasar. Ini adalah hal yang besar,” ujarnya, seperti dikutip Bloomberg pada Rabu (16/10 /16/10/10). 2024).

Selain itu, Hollywings berencana memperluas bisnisnya ke Kuala Lumpur, Seoul, dan Taipei. Holly Wings yang saat ini memiliki 50 cabang berencana memperluas pasarnya menjadi lebih dari 80 cabang pada akhir tahun 2025.

Ivan memperkirakan nilai grup Holywings saat ini sekitar $300 juta, naik dari modal awal $150.000 pada tahun 2014. Sementara dana hasil IPO akan digunakan sebagai modal kerja. Holywings Group juga terbuka terhadap opsi pendanaan lainnya.

Seperti diketahui, Holly Wings Group yang memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia, awalnya merupakan restoran nasi goreng goreng.

Ivan menjelaskan di channel YouTube Holly Wings, grup Holly Wings bermula saat kedai nasi goreng dibuka bersama Eka Setia Wijaya. Karena penghasilannya rendah dan akhirnya harus membayar tagihan, akhirnya mereka berganti karier. 

Holywings Group pertama kali didirikan pada tahun 2014 dan mengoperasikan pub bir, klub malam, dan lounge. Terinspirasi dari steak Holycow, Ivan akhirnya menamai barnya Holywings.

Menu utama yang disajikan di sana adalah sayap ayam. Namun untuk menarik pengunjung, Holywings Group juga menjual minuman beralkohol dan live music sebagai hiburan.

Kesuksesan Grup Holywings membuahkan pendanaan dari pengacara Hotman Paris dan artis Nikita Mirzani. Pada Mei 2021, Hotman Paris mengumumkan dirinya bersama Nikita Mirzani menjadi pemegang saham Holywings Group. 

Hotman Paris mengaku menarik empat simpanan untuk membeli saham Grup Holywings. Hotman Paris pun sempat menyinggung rencana Holywings untuk mencatatkan sahamnya di bursa setelah menjadi pemegang saham. 

Simak berita dan artikel lainnya dari Google News dan WA Channel.