Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas membenarkan dirinya didaulat menjadi Menteri Koordinator Pangan di kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto pada 2024 hingga 2029.

Hal itu disampaikan Zulhas, Rabu (16/10/2024) saat menghadiri pembekalan calon menteri (kamen) dan calon wakil menteri (kawamen) di Padepokan Garuda shaaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. . 

Menteri Perdagangan (Medag) Ma’ruf Amin di kabinet Jokowi mengatakan, pemerintahan masa depan Prabowo akan selalu waspada terhadap persoalan pangan.

Ia mengatakan, dirinya mendapat tugas dari Prabowo untuk memulihkan produksi pangan Indonesia dalam lima tahun ke depan. 

Zulhas menyimpulkan: “Presiden yang baru terpilih sudah mengatakan bahwa kita harus swasembada pangan selama lima tahun ke depan. 

Pantauan dunia usaha, calon menteri Prabowo Subianto mulai berdatangan di Padepokan Garuda Yaksa pada pukul 06.15 WIB. 

Illusril Ihza Mahendra, Ketua Pengurus Partai Bintang Paruh Pertama, tiba lebih dulu, disusul beberapa menit kemudian oleh Nusron Wahid, Sekretaris Panitia Kampanye Nasional.

Diikuti oleh Mensesneg Pratikno, Wakil Menteri Perencanaan Tata Ruang dan Wilayah Raja Julie Antoni, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Eric Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arieh Setiadi, dan Menteri Koordinator Perekonomian Erlanga Hartarto.

Tak hanya itu, pengacara Natalius Pigai, Menteri Sosial Saifulla Yusuf, politikus Golkar Meutya Hafid, dan Presiden Partai Demokrat Agus Harimurthy Ududhoyono juga turut hadir. Kebanyakan dari mereka tidak turun dari kendaraannya untuk memberikan informasi.

Sebagai informasi, Presiden terpilih Prabowo Subianto menggelar pengarahan kepada calon menteri, wakil menteri, dan pimpinan lembaga di Padepokan Garuda Saaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pembekalan ini akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini dan berakhir pada Kamis (17/10/2024).

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel