Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Aerlangga Hartarto mengaku mendapat beberapa instruksi langsung dari Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Diakuinya, pemerintahan mendatang akan lebih fokus pada strategi dalam menghadapi situasi geopolitik yang semakin memanas.

Hal itu disampaikan Airlangga usai menghadiri pembekalan Calon Menteri (Kamen) dan Wakil Menteri (Kawamen) di Padepokan Garuda Yaksa, Gambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

“Ya kita bicara tentang strategi, dan di dalam strategi itu tentunya ada hal-hal yang sangat penting yang harus dilakukan pemerintah ke depan dan terkait dengan geopolitik,” ujarnya kepada wartawan.

Pantauan Business Monitor, calon menteri kabinet Prabowo-Gibran mulai berdatangan di Garuda Yaksa Padepokan pukul 06.15 WIB.

Yusril Ihza Mahendra, mantan Ketua Umum Partai Pantai Bulan, datang lebih dulu, disusul Sekretaris Tim Kampanye Nasional Nusron Wahid beberapa menit kemudian. 

Berikutnya datang Mensesneg Pratikno, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Julie Antony, Menteri Keuangan Sri Muliani, Menteri BUMN Eric Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartartho.

Tak hanya itu, pengacara Natalius Pigai, Menteri Sosial Saifullah Yusuf, politikus Golkar Meutya Hafid, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthy Udhoyono juga turut hadir.

Kebanyakan dari mereka tidak keluar dari mobil untuk memberikan informasi.

Sebagai informasi, Presiden terpilih Prabowo Subianto Padepokan menggelar pengarahan kepada calon menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga di Garuda Yaksa, Gambalang, Bogor, Jawa Barat. Pembekalan akan berlangsung selama dua hari, mulai besok hingga Kamis (17/10/2024).

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA