Bisnis.com, JAKARTA – Ke depan, fokus perusahaan asuransi akan terus memperluas portofolio produk A-Z yang komprehensif, kata PT Assuransi Alliance Life Indonesia. 

Diantaranya produk asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi syariah, produk investment-linked (PAYDI) atau unit link untuk memenuhi kebutuhan keamanan masyarakat. 

“Selanjutnya, kami akan memaksimalkan layanan teknologi terintegrasi di seluruh area bisnis perusahaan untuk memudahkan akses dan meningkatkan efisiensi dan kenyamanan nasabah dalam menggunakan layanan kami,” kata Alexander, Country Manager dan Chief Director Allianz Life Indonesia. Grange to Business, Selasa (15/10/2024). 

Alexander mengatakan Alexander terus melakukan investasi di seluruh jalur distribusi dengan memperbanyak tenaga pemasar dari berbagai generasi, terutama generasi muda yang saat ini mendominasi usia produktif, serta memperluas jaringan kemitraan dengan berbagai pihak ke masyarakat yang lebih luas dan terfragmentasi.

Pada tahun 2023, Allianz Life mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 7,3% YoY (year/year) menjadi Rp 16,2 triliun dan Allianz Utama mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 20,7% menjadi Rp 803,52 miliar. 

“Pertumbuhan ini menunjukkan evolusi bisnis Alliance dalam memberikan keamanan kepada masyarakat Indonesia,” kata Alexander.

Alexander mengatakan perseroan akan terus memperkuat inovasi layanan dan produk pada tahun ini. Misalnya saja kerja sama dengan Garuda Indonesia serta peluncuran dan peresmian Alliance Utama yang memberikan asuransi perjalanan kepada pelancong Garuda Indonesia.

Kemudian pada tahun ini Allianz Syariah memperkenalkan produk tradisional AlliSya LegacyMax sebagai solusi warisan bagi generasi muda dan keluarga, dan baru-baru ini Allianz Life, Allianz Syaria juga memperkenalkan produk Allianz Flexi Medical Plan dan AlliSya Flexi Medical Plan.

“Inovasi produk ini merupakan bagian dari komitmen kuat kami untuk mencapai tonggak sejarah baru dan mewujudkan tujuan kami yang lebih besar dalam melindungi masyarakat Indonesia yang beragam dengan kebutuhan keamanan yang berbeda. Kami bertujuan untuk meningkatkan jumlah dan ketersediaan pelanggan dan pemasar. Layanan asuransi untuk memastikan masyarakat aman dalam masa depan,” kata Alexander.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel