Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia untuk sementara mengalahkan China 0-2 pada babak pertama Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimainkan di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (10/10/2024 pukul 19.00 WIB).

Gol yang dicetak tim Tiongkok ke gawang Indonesia dicetak oleh dua penyerang Yuning Zhang dan Behram Abduweli.

Pada laga kali ini timnas Indonesia banyak merubah rosternya. Pelatih Shin Tae-yong memasukkan beberapa pemain di kedua tim yang tidak bermain melawan Bahrain.

Di lini belakang, tidak ada pemain bernama Jordi Amat yang cedera. Sedangkan Thom Haye tak bermain dan digantikan Nathan Tjoe A On.

Witan Sulaeman yang bermain untuk Bahrain juga bermain di babak pertama.

Sementara kiper Indonesia Maarten Paes berambisi meraih kemenangan bersama China.

Hal itu diungkapkan Maarten dalam konferensi pers jelang pertandingan setelah tiga poin yang hampir ia cetak saat melawan Bahrain pekan lalu terhenti di menit-menit terakhir.

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu berkata: “Sejauh ini semuanya berjalan baik. Kami siap datang dari Bahrain. Tentu saja kami kecewa karena kami memimpin di menit-menit terakhir. Yang terakhir, kami punya keberanian untuk menang di sini.” .

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik,” tambahnya.

Garuda kini sedang mempersiapkan tahap akhir untuk menyelesaikan strategi dan persyaratannya melawan China.

Ia pun mendoakan kemenangan pertama Indonesia di babak ketiga melawan tim Naga dengan mengatakan, “Saya harap kita bisa menang.” Pertandingan Tiongkok-Indonesia:

Tim nasional Tiongkok:

14 Dalei Wang, 2 Tyias Charles Browning, 3 Zhunyi Gao, 4 Lei Li, 16 Shenglong Jiang, 6 Shangyuan Wang, 8 Yuanyi Li, 10 Shihao Wei, 20 Wenneng Xie, 9 Yuning Zhang, 23 Bahram Abduweli

Timnas Indonesia (5-4-1):

Maarten Paes; Asnawi Mangkualam, Mees Hilgers, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama; Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Wiitan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen; Raphael Struick.

Pertandingan antara China dan Indonesia dapat disaksikan langsung di Vision Plus. Tautan Langsung China vs Indonesia 15 Oktober:

Https://www.visionplus.id/webclient/#/

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel