Bisnis.com, JAKARTA – Senin (14/10/2024), foto Widiyanti Putri Wardhana terlihat di rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Widiyanti dikenal sebagai salah satu komisaris perusahaan kelapa sawit PT Teladan Prima Agro Tbk. (TLDN).

Berdasarkan Laporan Tahunan TLDN, Widiyanti Putri dikenal sebagai Dewan Direksi TLDN sejak 23 November 2021 hingga usia jabatannya pada tahun 2024. Wanita berusia 53 tahun tersebut diketahui juga pernah menjabat sebagai Direktur TLDN pada tahun 2012. -2021.

Selain TLDN, Widiyanti juga menjabat sebagai direktur di beberapa anak perusahaan TLDN sejak tahun 2013 dan menduduki beberapa posisi strategis lainnya, yaitu direktur PT Teladan Resources, PT Teladan Properties dan PT Teladan Pusaka.

Widiyanti tercatat menyandang gelar Bachelor of Science in Business Administration dari Pepperdine University, Malibu, California, Amerika Serikat pada tahun 1993.

Widiyanti tercatat sebagai perusahaan yang tidak memiliki kepemilikan langsung di TLDN, namun secara tidak langsung memegang 8,14% saham perusahaan tersebut melalui PT Teladan Resources.

Selain membangun karir di dunia bisnis, Widiyanti juga aktif di bidang sosial dan menduduki posisi penting di berbagai organisasi nirlaba.

Widiyanti juga tercatat sebagai Direktur Eksekutif Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan diangkat menjadi Sekretaris Jenderal YJI sejak tahun 2018. Widiyanti juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pembina Yayasan Kawula Madani.

Widiyanti diketahui merupakan anak dari konglomerat Basuki Tjokronegoro, pendiri Teladan Group. Widiyanti menikah dengan Wishna Wardhan yang merupakan CEO TLDN.

Wishnu diketahui tergabung dalam tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Presiden terpilih Prabowo Subianto juga mengatakan bahwa Pak Wishnu Wardhana akan menjadi orang yang membantunya jika terpilih menjadi presiden. 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel