Bisnis.com, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto periode 2024-2029 menegaskan kekayaan Indonesia tidak boleh dinikmati segelintir orang saja, melainkan seluruh rakyat.

Hal itu disampaikan Prabowo pada Senin (14/10/2024) saat memberikan pidato melalui video pada Konferensi Nasional Repnas di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan.

“[Saya diberi amanah] untuk menjaga dan melindungi kekayaan seluruh rakyat Indonesia agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, tidak hanya segelintir masyarakat Indonesia,” kata Prabowo.

Oleh karena itu, ia mengumumkan akan berupaya mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Oleh karena itu, dia mengaku bertekad melindungi keadilan dengan hukum.

Dari sisi kebijakan ekonomi, Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan, kekayaan Indonesia harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Menurutnya, satu-satunya cara adalah dengan menguranginya.

“Kita melakukan hilirisasi, artinya kekayaan Indonesia harus diolah di Indonesia,” ujarnya.

Prabowo juga meminta kerja sama semua pihak, termasuk para pengusaha yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas). Melalui kerja sama, kata dia, upaya pengentasan kemiskinan akan lebih mudah dilakukan.

“Semua ini memerlukan kerja sama yang baik dan kita pastikan kehidupan masyarakat kita lebih baik, sukses dan adil, tidak boleh ada kemiskinan di Indonesia,” tutupnya.

FYI, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden akhir pekan ini pada Minggu (20/10/2024).

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel