Bisnis.com, JAKARTA – Pemain baru Indonesia Mees Hilgers melakukan debutnya untuk Garuda saat bermain imbang 2-2 dengan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis.

Pada laga ketiga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Asia, Mees menjadi starter dan tidak digantikan di barisan belakang.

Ia bermain sebagai bek tengah di sisi kanan bersama Jordi Amati dan Jay Idzes dalam formasi 3-4-3 yang diperkenalkan pelatih Shin Tae-yong.

Tim Mees, FC Twente, mengucapkan selamat kepadanya pada hari Jumat: “Mees, kami senang Anda melakukan debut Anda.”

Bek berusia 23 tahun itu berjasa dalam gol pertama Indonesia yang dicetak Ragnar Oratmangoen pada menit 45+3 pertandingan.

Pada titik ini, ia, yang membantu serangan, mampu menunjukkan bola karena jarak lini belakang Bahrain yang tidak sempurna.

Bola memantul darinya dan menemukan Ragnar berdiri kosong di depan gawang. Hingga saat itu, striker FC Dender mengalahkan Ebrahum Lutfalla untuk menjadikan skor 1-1 di 45 menit pertama.

Selain itu, SofaScore juga mengatakan bahwa Mees terlihat kuat dalam bertahan: statistik: dua tekel, satu tembakan diblok, dua sundulan, 44 sentuhan, 34 operan dengan tingkat operan 74%, satu bola sukses dalam enam percobaan, empat kemenangan duel di sembilan kasus dan empat dari lima kapal induk.

Sedangkan Eliano Reijnders melakukan debutnya pada laga tadi malam. Berbeda dengan Mees, Eliano melakukan debutnya di babak kedua setelah menggantikan Sandy Walsh di bek kanan.

Lihat Google Berita dan Jaringan WA untuk berita lebih lanjut