Bisnis.com, JAKARTA — Platform jual beli aset kripto Trive di Indonesia mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dan mewaspadai cara-cara penipuan yang memanfaatkan nama dan merek perusahaan.

Chief Marketing Officer (CMO) Triv Jordan Simanjuntak mengatakan saat ini banyak pelaku penipu yang memanfaatkan nama baik Triv untuk menipu masyarakat dengan menggunakan berbagai platform, terutama media sosial dan komunitas, untuk menyasar calon korban.

Bahkan, lanjutnya, para penipu kerap berpura-pura menjadi pihak trive resmi, bahkan menggunakan nama anggota tim manajemen untuk mengelabui mereka dengan janji investasi palsu.

Ia menegaskan, perseroan saat ini telah memiliki izin penuh perdagangan aset fisik kripto atau PFAK dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BPPEBT). Perusahaan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kepercayaan pengguna.

“Kami sangat prihatin dengan upaya penipuan yang menggunakan nama Triv dan saya pribadi. Kami akan terus bekerja sama dengan pihak berwajib untuk menindaklanjuti seluruh laporan yang masuk,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (10/11/2024).

Kepada seluruh pengguna, ia menghimbau untuk selalu memastikan seluruh komunikasi dilakukan melalui jalur resmi TRIV dan tidak mudah terjerat iming-iming investasi curang.

“Kami berusaha melindungi kepentingan pelanggan sebaik mungkin,” ujarnya.

Untuk menghindari kasus penipuan seperti ini, TRIV menyarankan agar masyarakat mengambil langkah-langkah berikut. Pertama, verifikasi identitas – pastikan Anda selalu berkomunikasi dengan pejabat Triv. Semua komunikasi resmi Triv dilakukan hanya melalui platform terverifikasi seperti situs web resmi, aplikasi, dan media sosial.

Kedua, berhati-hatilah terhadap penawaran yang terlalu bagus – terutama hindari penawaran investasi yang terdengar terlalu menggiurkan atau tidak masuk akal, terutama dari sumber yang tidak jelas.

Terakhir, laporkan aktivitas mencurigakan: Jika ada pesan mencurigakan atau upaya kontak tidak sah, harap segera laporkan ke tim dukungan pelanggan Trive.

Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda yakin menjadi korban penipuan, harap segera menghubungi tim layanan pelanggan TRIV melalui [email protected] atau di jejaring sosial resmi TRIV yang terverifikasi dengan centang biru.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel