Bisnis.com, Kartasura – Potret perempuan tangguh bernama Desi di Desa Kartasura, Hongobayan, menunjukkan kesabaran dan semangat yang tiada habisnya. Berawal dari pengalaman sebagai pekerja minimarket, Desi mampu mengubah hidupnya dengan membuka toko kelontong yang berkembang pesat berkat kemitraan dengan AgenBRILInk dan Program Maker Group.

Memulai karir sebagai karyawan di bisnis retail selama 8 tahun sejak tahun 2008 dan di toko buku hingga tahun 2015, perjalanan karirnya terhenti ketika ia menikah. Namun, tak lama setelah memiliki anak, ia merasa perlu kembali bekerja. “Setelah anak-anak saya beranjak dewasa, saya mulai memutar otak, dan di lingkungan saya yang sebagian besar merupakan pemukiman, saya memutuskan untuk membuka toko kelontong,” ujarnya.

Langkah pertama adalah mendapatkan uang, dan BRI adalah pilihan yang bagus. Berbekal skill sales yang didapat dari pekerjaan sebelumnya, Dacey mengajukan pinjaman ke BRI yang akhirnya disetujui. Meski sempat jatuh bangun dalam berbisnis, namun semangatnya tak pernah goyah.

Selain sukses menjalankan usaha sembako, Desi juga menjabat sebagai ketua kelompok binaan desa yang saat ini beranggotakan 15 orang, ia menjelaskan, yang tadinya hanya sepuluh orang, kini bertambah menjadi lima belas orang dan ada yang sudah lulus dan mampu berdiri sendiri.

Kolaborasinya sebagai perwakilan BRLink semakin memperkuat bisnisnya. Dacey mengungkapkan, dirinya bergabung dengan AgenBRILink sekitar setahun lalu dan meski modal awalnya kecil, namun jumlah transaksinya semakin bertambah.

AgenBRILInk menjadi salah satu penopang utama pertumbuhan pendapatan bisnis. Dengan sekitar 50 transaksi sehari, Anda mendapatkan banyak bantuan. Manfaat bermitra dengan BRI sangat membantu kesejahteraan perekonomian keluarga, sehingga pengeluaran keluarga tidak lagi menjadi kekhawatiran.

Senior Executive Vice President (SEVP) BRI Ultra Micro Muhammad Kandra Utama, jumlah agen BRLink telah mencapai 1 juta agen dan pencapaian ini merupakan wujud upaya BRI dalam memberikan akses layanan perbankan yang lebih baik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.” , Agen BRLink adalah “Salah satu pengembangan penting BRI adalah memperluas akses layanan perbankan dengan menjalin kerja sama dengan agen lokal di berbagai daerah,” kata Chandra.

Candra mengatakan pencapaian ini merupakan sebuah langkah maju yang besar dalam upaya mendukung inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. Kehadiran AgenBRILInk juga memberikan peluang bisnis bagi masyarakat di berbagai daerah, terutama di daerah yang belum terjangkau layanan perbankan.

Perusahaan mendukung pemberdayaan ekonomi dengan berkontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal yang lebih besar melalui ekonomi berbagi.

“Pencapaian ini merupakan bagian dari visi jangka panjang BRI untuk menjadi bank pilihan yang mengedepankan inovasi, inklusi dan layanan nasabah. Kedepannya, BRI berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan yang tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan masyarakat, namun juga memberikan layanan yang berkesinambungan. pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Ke depannya, Desi berencana membuka cabang baru untuk toko kelontongnya. Insya Allah setelah lunas utangnya, saya ingin buka cabang baru, ujarnya penuh harap. Dengan pengalaman yang dimilikinya, ia yakin mampu menangani sayap barunya dengan baik.

Pesannya kepada para pengusaha lainnya, terutama yang baru memulai, adalah tetap semangat dan pantang menyerah. “Jangan pernah menyerah. Pilihan dan peluang selalu ada, asalkan kita mau berusaha dan berkreasi,” Dacey menutup wawancara.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel