Bisnis.com, JAKARTA – Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, akan mengganti program subsidi produk atau produk tertentu dengan subsidi langsung.

Dalam Perjanjian Jakarta, Prabowo mengatakan: “Sekarang, sebagian besar hibah kami, setelah penelitian, tidak dihargai oleh lapisan bawah karena hibah ini digunakan untuk mendukung produk dan barang. Kami melihatnya dan mengalihkan dukungan untuk mendukung keluarga.” “. Center (JCC), Jakarta Pusat pada Rabu (9/10/2024).

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengumumkan pihaknya akan melakukan pendataan kependudukan mulai dari tingkat terbawah setiap keluarga.

Prabowo juga ingin setiap perusahaan plat merah memiliki jaringan yang menjangkau desa-desa untuk memastikan aliran bantuan keuangan langsung lancar.

“Kami yakin BRI, BNI, POS Indonesia, PLN dan seluruh jaringannya yang menjangkau desa-desa akan membantu menyokong keluarga berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Selain memperbaiki program subsidi agar lebih mudah diakses, Prabowo juga menjelaskan salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan adalah melalui program makanan bergizi gratis (MBG). Tak hanya memperbaiki gizi anak Indonesia, program MBG diyakini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Menurutnya, program MBG menghasilkan berbagai produk seperti sayuran, telur, ikan, daging, dan lain-lain di desa-desa. Prabovo juga mengatakan petani, peternak, nelayan dan lain-lain akan semakin sejahtera.

“Mereka tahu telurnya akan dibeli. Mereka tahu kentangnya akan dibeli. Tomatnya akan dibeli. Cabainya akan dibeli. Sayurannya akan dibeli. Ikan mereka akan dibeli. Mereka akan dibeli,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di website Google dan saluran WA