Bisnis.com, Jakarta – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengaku tak ingin ambil pusing dengan kekalahan Garuda tahun 2012 melawan Bahrain.

Dalam pertandingan yang dimainkan pada 29 Februari 2012, Indonesia kalah 0:10 pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 di Stadion Nasional Bahrain, dengan tim tertatih-tatih akibat ganda di PSSI.

Saat ditanya bagaimana perasaannya atas kegagalan tersebut, STY enggan melakukan misi balas dendam. Ia fokus pada performa tim Garuda untuk menampilkan permainan terbaiknya.

“Daripada membalas dendam, mungkin sebaiknya kita fokus pada permainan kita sendiri saja,” ujar Shin. Jadi bagaimana kami memenangkan pertandingan ini dengan permainan yang kami sukai, permainan yang ingin kami mainkan.”

Dalam kesempatan yang sama, pria asal Korea itu juga menjelaskan jadwal latihan tim Garuda pada hari ketiga.

Dalam latihan, seluruh pemainnya dilibatkan, termasuk Martin Pace yang mengatakan jadwal latihan fokus pada latihan dan pengembangan taktik.

Dia menambahkan: “Latihan itu tentang kebugaran, kemarin itu latihan taktis untuk sementara, sejak awal kami juga akan fokus pada kebugaran, itu akan menjadi taktis.”

Timnas Indonesia bertandang ke Bahrain pada Kamis (10/10) untuk laga ketiga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 kawasan Asia. 23.00 WIB.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel