Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Arctic Open 2024 diwarnai catatan negatif ketika dua wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana kalah.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting bertemu petenis China Lu Guang Zu pada babak ke-32 Arctic Open 2024 di Vantaan Energia Areena, Rabu (9/10/2024).

Sayangnya, Ginting harus menelan pil pahit usai kalah di rubber match dari Lu Guang Zu. Meski memimpin 21-19 di game pertama, Ginting kalah 23-25​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ untuk game kedua sebelum kalah 16-21 di game ketiga.

Pada game pertama, Ginting mulai tertinggal tepat di awal permainan. Lu menginjak pedal gas dan meninggalkan Ginting dengan skor 6-2.

Ginting berusaha mengejar ketertinggalan dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 10-11 melawan Lu Guang Zu usai babak pertama.

Selepas jeda, unggulan kedelapan asal Indonesia itu memimpin dan membuat pertandingan berlangsung ketat.

Poin diikuti hingga akhir game pertama. Saat kedudukan imbang, 19-19, Ginting mampu meraih 2 poin berturut-turut dan menutup gim pertama dengan kemenangan.

Berikutnya di game kedua, Ginting menguasai permainan. Ia melesatkan selisih poin menjadi 9-3 atas Lu.

Babak kedua berlangsung dengan selisih 7 poin, Ginting unggul 11-4.

Keunggulan Ginting masih 16-7. Sayangnya, Lu bangkit dengan mencetak 6 poin berturut-turut.

Lu berhasil menyamakan skor menjadi 18-18 dan memaksakan skor menjadi 20-20. Setelah melalui pertarungan mencetak gol, Ginting harus menerima keunggulan Lu dengan skor 23-25.

Pada laga ketiga, Ginting kembali memimpin di awal babak. Namun, Lu menyamakan skor menjadi 7-4 Ginting.

Ginting unggul tipis, 11-10, sebelum berpindah lapangan. Dari sana angin mulai berputar.

Ginting tertahan di level 11 saat Lu naik level 14. Pada akhirnya Ginting harus menerima keunggulan Lu Guang Zu dengan skor 16-21.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel