Bisnis.com, Jakarta – NetApp memperkenalkan sistem penyimpanan barunya yaitu NetApp ASA A-Series All-Flash, seiring dengan potensi pertumbuhan adopsi cloud dan analisis data di banyak negara, salah satunya Indonesia.

Country manager NetApp Indonesia Michael Thiotrisno mengatakan sistem A-Series NetApp ASA akan menyediakan infrastruktur cerdas yang diperlukan untuk mendukung perjalanan transformasi digital di Indonesia.

“Pasar TI Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan, didorong oleh semakin besarnya adopsi komputasi awan dan analisis data,” kata Michael dalam siaran persnya, Rabu (10/9/2024).

Sistem penyimpanan baru NetApp dioptimalkan untuk penyimpanan volume, membantu memodernisasi penyimpanan untuk setiap perusahaan.

Sistem all-flash NetApp ASA A-Series menawarkan tiga keunggulan utama. Pertama, kesederhanaan, artinya pengguna dapat dengan mudah menerapkan dan mengelolanya.

Kedua, ketahanan berarti tim TI dapat mengandalkan kinerja unggul untuk mempercepat aplikasi dan database VMware, dengan latensi konsisten kurang dari milidetik.

Sistem ini juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti pengelompokan skala besar dan jaminan pemulihan ransomware, yang mendukung konsolidasi beban kerja penyimpanan.

Ketiga, keterjangkauan, yang berarti 25-50 persen lebih murah dibandingkan solusi lain, organisasi dapat memodernisasi penyimpanan tanpa menghabiskan anggaran. Selain itu, efisiensi energi dan biaya operasional yang lebih rendah berkontribusi terhadap penurunan total biaya kepemilikan.

Sandeep Singh, wakil presiden senior dan manajer umum penyimpanan perusahaan di NetApp, mengatakan sistem baru ini berarti pengguna tidak lagi harus mempertimbangkan kesederhanaan operasional, kemampuan kelas atas, dan keterjangkauan dalam penyimpanan mereka.

“Penerapan yang sederhana dan sangat terjangkau ini kini memastikan mereka memiliki waktu dan sumber daya untuk menerapkan sistem penyimpanan yang kuat guna mendorong inovasi dalam bisnis mereka,” katanya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel