Bisnis.com, TANGERANG – Bank Mandiri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berupaya mendukung pertumbuhan ekonomi dan kewirausahaan di Indonesia hingga mencapai titik jenuh melalui dukungan Trade Expo Indonesia (TEI) 2024. Acara tahunan ini diselenggarakan oleh? Kementerian Perdagangan bertujuan untuk mempromosikan produk dan jasa Indonesia yang lebih baik di pasar internasional.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan keikutsertaan Bank Mandiri pada TEI 2024 sejalan dengan komitmen perseroan untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian nasional dan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai pilar penting pertumbuhan ekonomi. Pameran dagang terbesar di Indonesia akan berlangsung pada 9-12 Oktober 2024, Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City yang mempertemukan para pelaku usaha, pembeli internasional, dan investor dari berbagai sektor.

“Dengan hadirnya ribuan calon pembeli dari lebih 130 negara, acara ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi pengusaha lokal untuk menunjukkan keunggulan produknya, tetapi juga menjadi wadah untuk membangun jaringan bisnis yang lebih luas,” jelas Darmawan Selatan di Tangerang. . , Rabu (9/10).

Bank berlogo pita emas ini mengatakan, keikutsertaan Bank Mandiri pada TEI 2024 merupakan bagian dari misinya mendukung pertumbuhan UMKM dan memperkuat perekonomian Indonesia. Beliau menjelaskan, “Kami percaya melalui akses yang lebih baik ke pasar internasional, kami dapat membantu perusahaan lokal tidak hanya meningkatkan volume ekspor, namun juga meningkatkan kualitas dan daya saing produknya di kancah dunia”

Selain fokus pada program peningkatan ekspor dan menarik minat investor asing, TEI juga menawarkan berbagai kegiatan seperti business match, bimbingan bisnis, seminar internasional, dan buyer night. Untuk itu, Bank Mandiri juga mengikutsertakan pengusaha dan UMKM terpilih dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), Wirausaha Muda Mandiri (WMM), dan Rumah BUMN. Produk yang dipamerkan meliputi kategori Makanan, Minuman & Produk Pertanian (Hall 3A) dan Home Living (Hall 8). Menurut dia, seluruh produk tersebut memenuhi standar ekspor dan memiliki validitas komersial yang jelas sehingga siap bersaing di pasar internasional.

“Kami berharap dengan mengikuti TEI 2024, produk-produk UMKM ini dapat memperkuat posisinya di pasar global dan mendapatkan pengakuan yang lebih luas,” kata Darmawan.

Melalui TEI 2024, Bank Mandiri berharap dapat memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu pemain besar di pasar global. Keikutsertaan Bank Mandiri dalam acara ini merupakan bagian dari upaya yang lebih besar untuk meningkatkan daya saing produk Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berbasis kerakyatan.

Selain itu, dukungan Bank Mandiri terhadap TEI 2024 meliputi persiapan dan pelaksanaan program yang meliputi serangkaian road show di 7 (tujuh) kota untuk memberikan wawasan dan edukasi kepada peserta pameran dan pengunjung. “Kami berkomitmen untuk membantu jaringan antara berbagai pelaku usaha, investor dan pemangku kepentingan lainnya melalui kegiatan business matching selama acara berlangsung.” Perkembangan ekosistem bisnis di Indonesia.

Tak hanya itu, Bank Mandiri berkomitmen memberikan layanan dan solusi perbankan yang inovatif dan efisien untuk mendukung para pelaku usaha dalam menghadapi tantangan persaingan pasar global yang semakin berkembang melalui COPRA di Mandiri. Tak heran, Kopra di Mandiri kini hadir dengan dashboard pengelolaan personalisasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis serta banyak fitur tambahan untuk transaksi digital. Komitmen ini sejalan dengan cita-cita Bank Mandiri untuk menjadi lembaga keuangan terbaik di Asia Tenggara.

“Sebagai bank yang memiliki kompetensi inti di bidang perbankan grosir dengan ekosistem unik yang menyeluruh, fokus kami adalah melayani kebutuhan perbankan para pelaku bisnis, khususnya segmen korporasi.” “Copra di Mandiri dengan berbagai solusi digitalnya sangat relevan dengan kebutuhan nasabah dan ekosistem bisnis yang terus berkembang,” kata Darmawan.

Dalam konteks perdagangan internasional, Bank Mandiri juga menyediakan berbagai layanan dan skema pembiayaan yang mendukung setiap tahapan kegiatan eksportir. “Kami memberikan solusi layanan dan pembiayaan pada tahap pengiriman dan pasca pengapalan barang melalui layanan perbankan digital, perdagangan kopra, dan rantai nilai kopra.” Transaksi trade service dan trade finance, termasuk proses penerbitan letter of credit (LC) dan bank garansi, dapat diakses dengan mudah dan cepat oleh para pelaku usaha,” ujarnya di luar negeri seraya menambahkan juga dapat diakses melalui value chain COPRA. Tak hanya itu, dengan Copra Cash Management, eksportir juga dapat melakukan transaksi valuta asing (Forex) melalui fungsi e-FX yang memudahkan pelaku usaha menjual/membeli mata uang asing.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel