Bisnis.com, Jakarta – Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengeluarkan pesan khusus kepada bank-bank anggota Himpunan Bank Nasional (Himbara) untuk melindungi uang rakyat.

Pak Prabowo awalnya mengatakan, berdasarkan perhitungannya, Indonesia memiliki begitu banyak aset dan kekayaan yang perlu dikelola dengan baik.

“Jika kita menggabungkan seluruh kekayaan kita dengan pengelolaan yang baik, kita bisa mencapai hasil yang mengejutkan.” “Jangan khawatirkan orang lain, kita juga akan terkejut betapa kayanya kita,” ujarnya di Jakarta, Rabu. 10 September 2024).

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini menekankan peran seluruh parpol untuk menjaga kekayaan negara secara bijaksana dan hati-hati.

Ia kemudian membahas tentang peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya perbankan, dalam mengelola keuangan masyarakat.

Oleh karena itu, BUMN, semua bank, harap diingat: ‘BNI, Bank Perjuangan, Himbara semuanya, uang yang Anda kelola adalah uang rakyat Indonesia,’” lanjutnya.

Prabowo mengatakan, seluruh uang rakyat, termasuk dalam bentuk kredit, harus dipertanggungjawabkan. Dengan cara ini Anda berhasil mengelola kekayaan ini.

Selain itu, Menteri Pertahanan di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan sistem hukum yang lebih baik untuk menggairahkan perekonomian dalam negeri. Kepastian hukum akan menenangkan investor, ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju antara lain Menteri BUMN Eric Tohir, Menteri Hukum dan HAM Andi Agtas, dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono. Hadir pula Presiden Direktur dan Direktur PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) Loïc Tumillard.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel