Bisnis.com, Jakarta – Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan status kiper FC Dallas, Maarten Paes jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain di Asia.

Maarten Paes bergabung dengan timnas Indonesia yang akan berlatih pada Selasa (10 Agustus 2024) waktu setempat atau Rabu (10 September 2024) waktu Indonesia.

Penampilan Paes melengkapi 27 pemain skuad Timnas Indonesia saat melawan Bahrain.

Pace menjadi pemain terakhir yang ditambahkan karena harus memulihkan cederanya terlebih dahulu

Sean Taiyong mengaku akan memantau perkembangan pemulihan Paes dari cedera jari kaki jelang laga Kamis melawan Bahrain (10 Oktober 2024).

Meski Paes sudah bergabung dengan timnas Indonesia dan berlatih bersama tim, Sean belum bisa menjamin sang kiper akan menjadi starter.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan mengadakan pembicaraan dengan dokter tim, yang akan menilai kesehatan pemain berusia 26 tahun itu.

Kecepatannya masih 70%. Tapi hari ini dan besok kita lihat perkembangan pemulihannya, kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs PSSI. “

Pelatih berusia 53 tahun itu menyebut cedera yang dialami Pace tidak terlalu serius.

Alhasil, Sean Paes diminta membela timnas Indonesia pada dua laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan ini melawan Bahrain dan China.

“(Cederanya) tidak terlalu serius. Nanti kami putuskan,” kata Thain.

Jika Paes berhalangan tampil, Timnas Indonesia sudah menyiapkan dua kiper lain yakni Hernando Ali dan Nado Alguinata.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel