Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong membenahi anak asuhnya dengan berlatih agar kuat jelang laga melawan Bahrain di Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Timnas Indonesia akan bertemu Bahrain pada hari ketiga Grup C Piala Dunia 2026 regional Asia di Stadion Nasional, Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Jelang laga, Timnas Indonesia melakukan banyak persiapan agar bisa meraih hasil bagus. Pada Selasa (8/10/2024) siang waktu setempat, para pemain Timnas Indonesia menggelar pertemuan yang bertujuan untuk memulihkan kondisi fisik.

Latihan timnas Indonesia kali ini diikuti seluruh pemain, termasuk Maarten Paes yang baru bergabung setelah terbang dari Amerika.

“Kemarin pemain baru bergabung dan hari ini kembali, termasuk Maarten Paes yang datang ke sini bersama kami. Sebelumnya kami melakukan latihan yang fokus pada kekuatan,” kata Shin Tae-yong usai latihan seperti dilansir situs PSSI.

Timnas Indonesia juga kedatangan dua wajah baru yakni Eliano Reijnders dan Mees Hilgers yang merayakan ulang tahunnya pada 30 September mendatang.

Kedua pemain tersebut bergabung dengan Egy Maulana Vikri dan lainnya yang sudah lebih dulu tiba di Bahrain.

Mes Hilgers datang kemarin, melakukan perjalanan jauh, fokus pada pemulihan dan berharap bisa tampil baik untuk tim, kata Shin.

Shin menambahkan, dirinya berpesan kepada para pemainnya untuk tidak memikirkan rekor pertemuan Timnas Indonesia dengan Bahrain.

Ia tak ingin para pemainnya malu dengan kekalahan 0-10 melawan Bahrain pada pertemuan terakhir kedua tim pada 2012.

Hal ini disambut baik oleh tim yang menikmati latihan dan siap memberikan yang terbaik di lapangan besok.

“Daripada berpikir untuk membalas kekalahan yang kami derita, kami harus fokus pada pertandingan.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat keempat Grup C dengan dua poin dari dua laga imbang.

Garud unggul 4 poin dari Jepang yang berada di puncak kompetisi dengan skor sempurna 6 dari dua pertandingan.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel