Bisnis.com, Jakarta – Timnas Indonesia akan berlaga pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Timnas Indonesia memanfaatkan dengan baik dengan bermain imbang dengan dua tim kuat, Arab Saudi dan Australia, 1-1 dan 0-0 di dua laga pembuka.

Timnas Garuda melawan Bahrain mendapat dua batsmen baru dalam diri Mies Hilgers dan Eliano Reinders. Kedua punggawa ini beroperasi di divisi lini belakang dan lini tengah menyerang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diperkirakan bisa langsung bermain bersama Hilkars dan Rangers saat melawan Bahrain pada 10 Oktober.

Jika melihat dari dua laga yang dijalani timnas Indonesia, STY tidak banyak mengalami perubahan terutama pada formasi dan susunan pemain barisan belakang.

Kedatangan Hilkar akan semakin memperkuat lini belakang Indonesia yang sudah ditempati Jay Itzes dan Risky Rito. Kembalinya Jordi Mantri dari cedera menambah kedalaman barisan bek Merah Putih.

Sedangkan bek kanan dan kiri masih akan diisi oleh Sandy Walsh dan Calvin Verdank. Kedua pemain ini selalu menjadi pemain kunci melawan Arab Saudi dan Australia.

Selain itu, Walsh dan Vertonk tampil rutin di klubnya masing-masing.

Di lini tengah, Ivor Jenner kembali berpasangan dengan Thom Haye untuk mengantarkan bola dan berperan sebagai jembatan antara lini belakang dan depan.

Sementara di lini depan, Rejnders Garuda menjalani debutnya di timnas. Pemain dari klub liga Belanda PEC Zwolle akan tiba bersama Raphael Striek dan Ragnar Oratmangoen.

Sementara jika cedera pergelangan tangannya sudah pulih, Martin Pius akan kembali menjadi pilihan utama untuk posisi penjaga gawang.

Hernando Arri yang bermain untuk Persebaya Surabaya siap turun sebagai penjaga gawang utama jika Pius masih cedera. Prediksi Lineup Indonesia vs Bahrain :

Kecepatan; Hilkars, ID, Menteri; Verdonck, Walsh, Haye, Jenner; Reijnders, Struick, Oratmangoen

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel