Bisnis.com, JAKARTA – Iman Rachman diketahui sebagai investor Lo Kheng Hong dan Ketua Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ketua Umum Iman Rachman dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 mengatakan, kalau bicara saham, dia penggemar fundamental.

“Yang akan hidup terus adalah uang bagi hasil. Jadi uang bank itu akan saya simpan dalam waktu lama,” kata Iman, Selasa (8/10/2024).

Dengan penuh keyakinan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. sesuai dengan direktur perbankan grosir dan internasional. (BBNI) juga pilih saham bank yang berjangka panjang.

Sementara itu, investor profesional Lo Kheng Hong mengatakan salah satu saham yang selalu dipegangnya adalah pasar saham.

“Karena perbankannya sangat bagus. Pendapatannya besar dan setiap tahunnya tumbuh pesat,” kata Lo Kheng Hong.

Lo Kheng Hong juga mengatakan bahwa biaya finansialnya lebih rendah. Ia juga mengaku sebagai pemegang saham di dua bank swasta terbesar kedua dan ketiga di Indonesia.

Berdasarkan data pemegang saham terbesar CIMB Niaga, Lo Kheng Hong merupakan pemegang saham terbesar ke-9 PT CIMB Niaga Tbk. (BNGA). Lo Kheng Hong memiliki 25,36 juta saham BNGA atau setara 0,10% pada akhir Agustus 2024.

Selain BNGA, Lo Kheng Hong adalah PT Bank OCBC NISP Tbk. Ia juga memiliki 122,09 juta saham. (NISP), menjadikannya pemegang saham terbesar ke-8 NISP. Jumlah saham tersebut setara dengan 0,53% kekuasaan. 

Penafian: Buletin ini tidak dimaksudkan untuk mengajak pembelian atau penjualan saham. Penilaian nilai ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang diakibatkan oleh keputusan investasi pembaca.

Lihat berita dan artikel lainnya dari Google News dan WA Channel