Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Enzo Maresca puas dengan penampilan The Blues di empat laga awal Liga Inggris.

“Kami telah memainkan empat pertandingan kandang berturut-turut dan kami menang tiga kali dan seri (melawan Nottingham Forest), jadi ini kinerja yang bagus,” kata Maresca kepada situs Chelsea FC di Jakarta, Selasa.

The Blues memenangi tiga laga kandang berturut-turut, mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-2 di Premier League, mengalahkan Barrow 5-0 di Piala EFL, mengalahkan Gent 4-2 di Liga Europa, dan bermain imbang 1-1 dengan Nottingham Forest di Liga Premier.

Maresca yang baru tiga bulan menangani Chelsea mengaku senang dengan performa tim yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

“Saat kami memulai musim ini, jika Anda memikirkannya di jeda internasional kedua, Anda berada di urutan keempat, bagaimana tim bermain, bagaimana tim belajar memainkan berbagai jenis permainan, tentu saya sangat senang,” ujarnya.

Maresca menyebut Chelsea mendapat 14 poin dari 7 pertandingan di Premier League, yang merupakan hasil yang sangat penting. Namun, lanjutnya, lebih penting melihat timnya meraih poin.

Menurutnya, perolehan poin dilakukan dengan cara berbeda di berbagai jenis laga kandang dan tandang. Strategi permainannya juga berbeda ketika menghadapi tim yang bertahan dan menunjukkan serangan.

“Kami sangat senang dengan situasi kami, tapi kami pasti bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik,” katanya.

Maresca fokus pada hasil imbang di kandang Chelsea dan kemenangan tandang yang lebih besar. Pelatih asal Italia itu mengaku lebih melihat ke sisi permainan.

“Hari ini kami melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan dan kami pantas memenangkan pertandingan. Terkadang Anda tidak mencetak gol,” ujarnya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel