Bisnis.com, JAKARTA – PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) berencana membuka penerbangan internasional ke kota-kota di India dan China. 

Head of Indonesia Affairs and Policy AirAsia Indonesia Eddy Krismaydi mengatakan CMPP akan fokus membuka rute internasional. Destinasi baru China dan India akan dibuka. 

Jalur selanjutnya ke kota India dan China,” kata Eddie Bisnis, Senin (7/10/2024). 

Saat ini jalur tersebut masih dalam proses perizinan dengan otoritas terkait di negara setempat. Nantinya, rute tersebut akan menggunakan armada CMPP yang sudah ada. 

Eddy menjelaskan pada tahun 2024, CMPP telah sukses membuka tujuh rute penerbangan internasional, yakni Jakarta-Kota Kinabalu, Jakarta-Bandar Seri Begawan, Jakarta-Hong Kong, Denpasar-Kota Kinabalu, Denpasar-Phuket, Denpasar-Cairns, dan Denpasar-Hong Kong. Kong. 

CMPP berencana menata ulang jaringan penerbangannya pada tahun 2024 dengan fokus pada penerbangan internasional. 

Berdasarkan keterbukaan publik, CMPP berencana menutup empat rute domestik dan satu rute internasional. Sebagai imbalannya, CMPP akan membuka 12 rute baru hingga akhir tahun. 

Menurut manajemen CMPP, restrukturisasi jaringan penerbangan dilakukan untuk mengoptimalkan kapasitas pesawat melalui pemilihan rute dan fokus pada rute yang menguntungkan dan rute indeks muatan tinggi.  

CMPP juga berencana membuka rute baru domestik dan internasional yang akan memberikan nilai tambah bagi bisnis dan meningkatkan pangsa pasar grup. 

Ia pun mengklaim pembukaan rute baru tersebut mendapat respon positif dari pasar. 

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel