Bisnis.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salauddin Uno buka suara terkait terpilihnya aktor sekaligus pengusaha Raffi Ahmad sebagai Wakil Ketua Umum Divisi Industri Kreatif Kadin dan Industri di Indonesia. . ,

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pemerintah siap bekerja sama dengan dunia usaha, siapa pun yang ditunjuk Kadin. Mengingat Kadin adalah mitra pemerintah.

“Kami siap bekerjasama, apalagi Pak Rafi juga merupakan pegiat pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandy saat ditemui di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (7/10/2024). .

Menjelang akhir masa jabatannya, Sandy juga berharap siapapun yang menjadi General Vice President CADIN bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat mendorong kerja sama dengan negara lain untuk lebih memajukan sektor tersebut.

Berdasarkan catatan dunia usaha, Raffi Ahmad resmi menjabat sebagai salah satu pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia periode 2024-2029. Mereka dipercaya sebagai WKU Industri Kreatif. 

“Tentunya terima kasih kepada Pak Anindya Bakri yang telah menugaskan kami sebagai Ketua Umum, ini saya Rafi Ahmed dan Pak Bobby, kalau saya Wakil Ketua Umum Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ditugaskan kepada kami,” kata Rafi. .

Ia mengatakan pihaknya siap berkoordinasi dengan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian negara. Rafi pun berharap koordinasi antara pengusaha dan pemerintah semakin membaik pasca pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024. 

Sementara itu, pemilik channel YouTube Rains Entertainment menyatakan akan menyusun program aksi di Kadin pasca pelantikan pemerintahan baru. 

Ia berharap kepemimpinan Anindya Bakri sebagai Ketua Umum Kadin dapat terus menjembatani kepentingan pemerintah dan pengusaha untuk mencapai tujuan terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

Koordinasi antara Kadın dan pemerintah diharapkan semakin diperkuat, terutama untuk mendukung para pelaku usaha menghadapi tantangan perekonomian dan menciptakan peluang yang lebih baik. 

Ia menutupnya dengan mengatakan, “Saya berharap Mas Anin dapat terus memenuhi tujuan pemerintah untuk mencapai apa yang dibutuhkan, yang terbaik, bagi seluruh dan sebagian besar masyarakat Indonesia, dan tentunya bagi para pelaku bisnis juga.” 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel