Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Malaysia kurang beruntung, ada 8 negara dikabarkan menolak undangan mengikuti Piala Dunia FIFA pada Oktober mendatang.

Timnas Malaysia rencananya akan melakoni 2 laga uji coba tur FIFA pada Oktober tahun ini.

Karena timnas Malaysia tidak mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2026, FIFA telah mengisi jadwal pertandingan hari itu dan pertandingan persahabatan.

Sejauh ini sudah ada 1 lawan yang bersedia bermain melawan Malaysia, yaitu Selandia Baru.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dikabarkan masih mencari Harimau Malaya untuk menghadapi mereka di Piala Dunia FIFA pada Oktober mendatang.

Berita Harian memberitakan, Timnas Malaysia banyak mendapat penolakan dari negara lain.

Media memberitakan, ada 8 tim yang tak mau bertanding melawan Malaysia, antara lain Kepulauan Solomon, Vanuatu, Fiji, Tahiti, Kaledonia Baru, dan Papua Nugini.

Karena sulitnya mencari lawan, Malaysia mengumumkan hanya akan memainkan pertandingan Uji Coba di North Shore, Selandia Baru.

Tempat tersebut telah memaksa Malaysia untuk mengandalkan rival mereka di Oseania untuk mendapatkan waktu perjalanan.

Namun menjelang jeda internasional, diumumkan bahwa Malaysia hanya akan bermain melawan Selandia Baru.

Sebelum laga ini, Malaysia juga akan menghadapi tim Selandia Baru pada Jumat (11/10/2024) sebelum melawan timnas Selandia Baru.

Situasi ini berbeda dengan turnamen FIFA September, ketika Malaysia menjuarai “turnamen” Pestabol Merdeka setelah mengalahkan Filipina (2-1) dan Lebanon (1-0).

Dengan minimnya pertandingan yang dimainkan dalam tur FIFA ini, kecil kemungkinan Malaysia akan naik peringkat FIFA pada Oktober ini.

Seperti yang Anda ketahui, Piala Dunia FIFA adalah pertandingan resmi dalam kalender federasi sepak bola. Pertandingan yang dimainkan sesuai jadwal FIFA akan menerima poin yang mempengaruhi peringkat FIFA negara tersebut.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan Jaringan WA