Bisnis.com, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) resmi menunjuk aktor sekaligus pengusaha Raffi Ahmad sebagai salah satu direkturnya untuk periode 2024-2029. 

Keputusan tersebut diumumkan oleh Wakil Ketua Kadin Bidang Pertanian Mulyadi Jayabaya di Menara Kadin Indonesia, Jakarta, Senin (7/10/2024), dan disaksikan langsung oleh CEO Kadin Anindya Bakrie dan sejumlah anggota Kadin lainnya. .

Raffi Ahmad mengumumkan dirinya ditunjuk untuk mengisi posisi Wakil Direktur Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Raffi mengatakan, “Saya tentu berterima kasih kepada Pak Anindya Bakrie sebagai CEO pendiri kami, ini saya Raffi Ahmad dan Pak Boby, kami bertanggung jawab, jika saya Wakil CEO Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.” , dikutip Antara, SeniN (7/10/2024).

Raffi mengatakan para pengusaha siap bekerja sama dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian negara.

“Jadi kita bersama-sama, untuk seluruh pengusaha Kadin akan selalu bersinergi dengan pemerintah,” kata Raffi.

Ia berharap kerja sama antara pengusaha dan pemerintah semakin meningkat setelah pelantikan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik pada 20 Oktober 2024.

Insya Allah setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran diperkenalkan, kerja sama kita akan semakin baik, kata Raffi.

Lebih lanjut, Raffi sepakat akan menyiapkan program kerja di Kadin pasca pemerintahan baru. Raffi juga yakin kepemimpinan Anindya Bakrie sebagai CEO Kadin dapat terus menyelaraskan kepentingan pemerintah dan pengusaha untuk mencapai tujuan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Kami yakin kerja sama antara Kadin dan pemerintah akan semakin kuat, terutama dalam membantu para pelaku usaha menghadapi permasalahan perekonomian dan memberikan peluang yang lebih baik.

Raffi mengatakan, “Kami berharap Mas Anin bisa terus mengkoordinasikan apa yang diinginkannya, yang terbaik tentunya tujuan pemerintah adalah untuk seluruh atau seluruh masyarakat Indonesia, tentunya untuk dunia usaha Indonesia semua bisa bersinergi.”

Sebagai langkah awal, Raffi Ahmad mengatakan akan ada pertemuan internal yang membahas langkah-langkah lain untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi baru di Indonesia.

“Ini sudah dimulai, jadi pasti akan ada rapat internal,” kata Raffi.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan Jaringan WA