Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung penuh menyukseskan ajang MotoGP Mandalika 2024 dengan melakukan pemberdayaan usaha kecil dan menengah pada ajang Lombok Sumbawa Nusantara Fair 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Acara ini merupakan bagian dari side event MotoGP Mandalika 2024 yang sukses diselenggarakan.

Lombok Sumbawa Nusantara Fair 2024 27-29 September 2024, sebagai kelanjutan dari event Lombok Sumbawa Fair yang digelar dua kali selama MotoGP pada tahun 2022 dan 2023.

Terdapat berbagai macam stand yang menarik antara lain Stand Ekraf atau kerajinan tangan, Specta budaya dan penjual makanan. UMKM tersebut antara lain Sentra IKM Tenun, Sentra IKM Kerajinan Rotan Ketak, Sentra IKM Olahan Sarang Burung Walet, Sentra IKM Pengolahan Makanan/Agro, Copy Pendapatan dll.

Lebih dari 40 pelaku usaha kecil dan menengah akan mengikuti kegiatan ini dengan menghadirkan kuliner, peternakan kreatif, dan cinderamata sebagai bagian dari upaya menggairahkan perekonomian daerah.

“BRI mengikuti bazaar UMKM ini sebagai wujud komitmennya dalam memperkuat UKM Indonesia. Mereka berkesempatan untuk ikut memamerkan dan menjual produknya di ajang bertaraf internasional,” ujar Wakil Direktur BRI Catur Budi Harto.

Harapannya, ajang internasional seperti ini terus membuka akses dan peluang bagi para pelaku UMKM yang pada akhirnya bisa melejitkan mereka ke jenjang yang lebih tinggi, tambahnya.

Sebagai bagian mendukung pengembangan UMKM, BRI menghadirkan fasilitas transaksi nontunai di berbagai tenant UMKM di kawasan Mandalika Boulevard.

Pengunjung dapat dengan mudah membayar menggunakan EDC BRI dan QRIS. Opsi ini tidak hanya memudahkan pengunjung bertransaksi, tetapi juga membantu UMKM meningkatkan efisiensi dan keamanan transaksinya. Dengan infrastruktur pembayaran yang modern, BRI berupaya memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan aman bagi semua pihak.

Melalui berbagai inisiatif tersebut, BRI akan benar-benar berkontribusi dalam mensukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024 dan mendukung tumbuhnya daya saing sektor pariwisata Indonesia dan UKM di kancah global.

“BRI meyakini sinergi pengembangan pariwisata dan peran usaha kecil dan menengah akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan terhadap perekonomian daerah sekaligus memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi unggulan di mata dunia,” tutup Catur.

Lihat berita dan artikel lainnya dari Google News dan WA Channel