Bisnis.com, Jakarta – Hasil akhir Piala Suhandinata 2024, tim bulu tangkis junior Indonesia tampil sebagai juara pada Sabtu (5/10/2024) di Nanchang International Sports Center, China.

Tim Merah Putih membawa pulang trofi setelah lima tahun penantian dan merupakan gelar kedua Indonesia sejak 2019.

Tim bulu tangkis junior Indonesia menang melawan China dan tim utama mencetak skor 110-103 di pertandingan terakhir.

Kemenangan tersebut sekaligus menandai masuknya tim junior Indonesia ke laga puncak Piala Suhandinata, dan kali ini ada sistem penilaian baru yang disebut lemparan ke dalam.

Kapten tim Mutiara Ayo Pispitasari menjadi pemain besar pertama Indonesia di kompetisi putri. Namun Mutiara kalah dari Xu Wen Jing dengan poin 7-11.

Kedudukan berbalik cepat di ganda putri saat Isiana Saira Maeda/Ranjani Kuinara Nastein mengalahkan Chen Fan Shu Tian/Liu Jiayu untuk membawa Indonesia unggul -15.

Pada laga ketiga ganda campuran, Darren Aurelius/Bernadine Anandia W juga mengalahkan Lin Xiang Yi/Liu Yuanyuan untuk membawa kemenangan Indonesia 33-31.

Pertandingan kembali berlangsung ketat dengan pemain pertama Indonesia, Moh Zaki Obaidullah, mengalahkan Hu Zhen An untuk memberi tim sementara 44 poin.

Laga kelima dilanjutkan ganda putra Anselmus Breagit F.P/Pulung Ramadhan menambah keunggulan Indonesia menjadi 55-48 setelah menang melawan Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi.

Barisan pemain yang sama kembali tampil di babak kedua final, sehingga Mutiara dan timnya semakin bertekad dan bertekad untuk membawa pulang Piala Suhandinata 2024 dengan skor akhir -103.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel