Bisnis.com, JAKARTA – Smart Education Foundation (YPC) meluncurkan School of Teacher Leadership (SGP) untuk meningkatkan kapasitas guru menjadi pemimpin yang inspiratif. Kualitas pendidikan di Tanah Air diharapkan meningkat dengan berdirinya NTU.

SGP memiliki beragam program mendalam yang fokus pada pengembangan bakat, karakter, dan kepemimpinan. 

Eri Sudevo, Ketua School of Leadership Thinktank, mengatakan SGP merupakan wadah bagi para guru untuk sekaligus mencari dan mengembangkan generasi masa depan.

“Tapi yang terpenting (guru) bekerja untuk berkarya dan menjadikan siswa lebih baik,” kata Eri saat memberikan sambutan di Wisma Mandiri, Sabtu (5/10/2024).

Di sisi lain, Direktur Sekolah Kepemimpinan Guru Ahmad Ardianyah mengatakan, pihaknya menekankan pentingnya sekolah guru sebagai langkah strategis membangun masa depan pendidikan di Indonesia. 

“Saya yakin sekolah kepemimpinan guru akan meningkatkan kemampuan kepemimpinan para guru yang tidak hanya pandai mengajar, tetapi juga dapat menjadi pemimpin bagi siswanya dan sesama guru, serta menyebarkan praktik-praktik baik untuk mengembangkan kepemimpinan dan karakter.” . dikatakan.

Selain acara pembukaan, acara juga akan diisi Inspire Talk bersama Galih Sulistyaningra (guru SD negeri, penerima penghargaan LPDP dan penulis konten) dan Ahmad Fuadi (penulis Negeri). 5 Menara” dan “Menjadi Guru yang Antusias”). 

School of Leadership Teachers juga memperkenalkan “Enthusiastic Leader Teachers” di Jabodetabek, yaitu kelompok guru berjumlah 26 orang yang berhasil melaksanakan beberapa program. Selain itu masih terdapat aplikasi lain seperti aplikasi tematik : Offline dan Online. 

Sejak didirikan pada Mei 2024, Teacher Leader School telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 15 sekolah dan menginspirasi lebih dari 160 guru. Isi sekolah kepemimpinan guru bervariasi tetapi didasarkan pada penelitian etika kepemimpinan. 

Manajemen kelas, pengajaran yang berbeda, pembelajaran sosial emosional, dll. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan guru dan kepemimpinan yang dibutuhkan guru.

Cek Google News dan berita serta artikel lainnya dari WA