Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnia dan pebalap Red Bull KTM Brad Binder akan memimpin sesi latihan bebas (FP) pertama dan sesi latihan (latihan) MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Kamis 6.

Pada sesi FP1, Bagnaia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,209s, hanya tertinggal 0,109s dari rival terdekatnya Jorge Martin (Prima Pramac Racing) musim ini.

Sesi FP1 sedikit lebih sulit ketika tiba-tiba turun hujan di tengah sesi. Beberapa pembalap pun memutar otak untuk memikirkan strategi terbaik jika hal serupa kembali terulang di sesi kualifikasi atau balapan utama.

Bagnaia dan Martin terlihat bertukar sepeda antar sesi untuk menyederhanakan strategi teknis mereka.

Pembalap lain di belakang Bagnaia dan Martin pada sesi FP1 adalah Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), juara dunia delapan kali Marc Marquez (Gresini Racing) dan Jack Miller (Red Bull KTM).

Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46), Joan Mir (Repsol Honda), Johann Zarco (LCR Honda), Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) melengkapi 10 besar pada sesi latihan bebas pertama.

Binder memimpin latihan dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 43,436 detik, unggul jauh dari Marc Marquez dan Martin yang masing-masing finis kedua dan ketiga.

Urutan keempat ditempati Pedro Acosta (GASGAS Tech3) dan posisi kelima Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Bastianini mengalami kecelakaan satu kali di Tikungan 13, namun dianggap fit untuk kembali balapan.

Vinales, Bagnaia, Alex Marquez (Gresini Racing), Di Giannantonio dan Bezecchi melengkapi 10 besar sesi latihan MotoGP Jepang.

Sedangkan seri MotoGP Jepang berlanjut pada Sabtu (10 Mei). Sesi latihan bebas kedua dimulai pukul 08:10 WIB, dilanjutkan sesi kualifikasi pukul 08:50 WIB, dan Sprint pukul 13:00 WIB.

Balapan utama berlangsung pada Minggu (10 Juni) pukul 12.00 WIB.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA