Bisnis.com, JAKARTA – Produsen PT Soechi Line Tbk. (SOCI) Pacific Ocean Co., Ltd. telah mengumumkan pembentukan perusahaan baru. Terletak di Kepulauan Marshall di Samudra Pasifik.

Paula Marlina, Sekretaris Sochi Lines, mengungkapkan Pacific Ocean bergerak di bidang pelayaran dan penyewaan kapal, dan SOCI memiliki 100% saham GSM.

Paula dalam siaran persnya, Kamis (3/10/2024), mengatakan, “Pembentukan perseroan telah disetujui oleh Marshall Islands Commercial Code Authority No. 127599 tanggal 21 Agustus 2024.

Paula menambahkan, tujuan didirikannya perusahaan baru ini adalah untuk mendukung kegiatan bisnis internasional perusahaan.

“Setelah perusahaan baru berdiri, kami berharap semakin maju dan berkontribusi terhadap bisnis perusahaan,” imbuhnya.

Di sisi lain, langkah tersebut tidak berdampak pada posisi keuangan perseroan. Selain itu, pendirian perusahaan baru diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap informasi keuangan SOCI.

Bagian dari PT Soechi Line Tbk. (SOCI) pun mendaftar untuk membentuk perusahaan baru, Glory Shippig Maritime Pte. Ltd di Singapura pada Selasa (16/7/2024).

Menurut Paula Marlina, Glory Shippig Maritime (GSM) bergerak di industri pelayaran, termasuk bisnis penyewaan kapal, dan SOCI memiliki 100% saham GSM.

Paula dalam siaran persnya, Rabu (17/7/2024), mengatakan: “Bergabungnya perseroan telah disetujui oleh otoritas Singapura melalui Accounting and Regulatory Authority (ACRA) No.202428937R.

Di bursa, saham SOCI menguat 0,57% ke Rp 176 per saham pada penutupan Kamis (3/10/2024). Tahun 2024 ini harga saham SOCI terkoreksi 3,83%.

______

Penafian: Berita ini tidak dimaksudkan untuk mendorong Anda membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau keuntungan yang diakibatkan oleh keputusan investasi pembacanya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel