Bisnis.com, JAKARTA – Biro Penguatan dan Reformasi Sumber Daya Negara (Kemenpan-RB) memberi lampu hijau kepada Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk kenaikan tunjangan tenaga kerja (tukin). ). 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlanga Hartarto mengatakan lembaganya telah mendapat persetujuan dari Menteri PAN-RB Azwar Anas atas peningkatan dukungan tersebut. 

Dimana jumlah seragam departemennya akan ditambah, karena Departemen BUMN pada tahun 2024 pada bulan Agustus mengumumkan kenaikan 100 persen

“Padahal sama [dengan BUMN] 100 persen,” ujarnya sambil mengacungkan jempol kepada media di kantornya, Kamis (10/03/2024). 

Sementara itu, Menpan-RB Azwar Anas menyampaikan pihaknya membahas peningkatan dukungan Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian Perhubungan. 

Namun Anas enggan membeberkan besaran kenaikan pajak tersebut kepada Kementerian Pariwisata. Hanya yang ditegaskannya, departemen yang diketuai Budi Karya Sumadi itu sudah memenuhi syarat penambahan seragam. 

Salah satunya adalah menyederhanakan atau menyederhanakan lebih dari 300 aplikasi di sembilan program.  “[Kementerian Imigrasi] patuh. “Tidak perlu diungkap [ukuran tukanya], nanti menteri lain yang tanya,” ujarnya.

Anas menjelaskan, peningkatan jumlah “tuknik” harus memenuhi banyak persyaratan transformasi layanan. 

Indikator-indikatornya tidak lagi didasarkan pada tata kelola, namun lebih pada dampak regenerasi kantor yang sedang berlangsung – kemiskinan, pertumbuhan atau digital. 

Awalnya, pada pertengahan Agustus lalu, Azwar Anas menyebut Kementerian BUMN telah memenuhi syarat kenaikan tunjangan ASN hingga 100%.

Peringkat Kementerian PAN-RB diraih Kementerian BUMN karena pendapat BPK valid tanpa kecuali, indeks Biro Reformasi lebih dari 85%, fasilitasi lebih dari 70%, dan pada tahun 2010 proyek.

“Pencapaian ini berkat perubahan yang mengarah pada efisiensi keuangan dan didukung oleh Kementerian PAN-RB yang terus memperkuat departemen agar lebih efisien,” kata Menteri BUMN Erick Thohir melalui surat di Instagram. Diunggah oleh @erickthohir pada Rabu (14/08/2024).

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel