Bisnis.com, Jakarta–PT Prudential Shariah Life Assurance atau Prudential Syariah meluncurkan produk baru bernama PRUCritical Amanah. 

Produk ini merupakan asuransi jiwa tradisional syariah yang memberikan manfaat perlindungan komprehensif atas risiko penyakit kritis, mulai dari tahap pertama hingga tahap terakhir, atau memberikan santunan kepada ahli waris jika terjadi kematian. 

Bapak Iskandar Ezzahuddin, Direktur Prudential Syariah Company, mengatakan produk ini diluncurkan mengingat tren penyakit utama dan meningkatnya biaya pengobatan di seluruh dunia dan di Indonesia.

Kata Iskandar saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Kamis (3/10/2024). .

Ia menjelaskan, penyakit penting menyerang usia produktif dan menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia.  

Pada tahun 2023, 41 juta orang akan meninggal karena penyakit kronis setiap tahunnya. Bahkan di Indonesia, jumlah penyakit berat meningkat sebesar 28% dari 23 juta menjadi 29 juta kasus pada tahun 2023.  

Sementara itu, Ika Menita, Chief Product Officer Prudential Syariah, menjelaskan bahwa PRUCritical Amanah menawarkan tiga manfaat utama, yaitu pemberian jaminan komprehensif penyakit kritis sejak tahap awal, bebas iuran dari diagnosis tahap awal, dan manfaat akhir. keanggotaan. hingga 100. % Kompensasi Asuransi.

Rinciannya, manfaat perlindungan penyakit utama pada awalnya memberikan santunan asuransi sebesar 25% atau maksimal Rp 1 miliar, dan peserta dibebaskan dari membayar sisa iuran setelah permohonan disetujui. Diharapkan peserta yang terdiagnosis dapat fokus pada proses pemulihannya.

Sedangkan sisa santunan asuransi akan dibayarkan jika peserta didiagnosis ulang pada tahap akhir atau berisiko meninggal dunia. 

“Produk ini juga menawarkan plan yang memberikan hingga 100% manfaat terakhir peserta dari santunan asuransi yang akan diterima peserta pada usia 85 tahun dan manfaat tersebut dapat digunakan untuk kelangsungan hidup di masa depan,” kata Ika.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel