Bisnis.com, Jakarta – Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menyebut performa motor timnya semakin membaik jelang balapan MotoGP 2024 akhir pekan ini di Sirkuit Motegi.

Hal itu terlihat dari finis ketujuh Quartararo pada Grand Prix Indonesia akhir pekan lalu di Sirkuit Internasional Mandalika. Oleh karena itu, pembalap asal Prancis itu bertekad menjaga momentum.

“Setelah akhir pekan yang menyenangkan di Indonesia, kami menuju rumah Yamaha di Jepang untuk menjalani Grand Prix. Akhir pekan berjalan dengan baik. Kami melihat beberapa perbaikan, jadi kami merasa baik,” kutip pernyataan resmi Yamaha, Kamis, dari ucapan Quartararo.

Terkait rekornya di Motegi, Quartararo baru tiga kali mengikuti balapan MotoGP di Motegi.

Dia bisa finis kedua pada 2019, kedelapan pada 2022, dan peringkat 10 pada 2023.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin lagi untuk meraih hasil yang baik,” kata Quartararo.

Di sisi lain, rekan setimnya Alex Rins berharap bisa meraih poin ekstra pada balapan nanti di Jepang. Rins memiliki kenangan indah tentang Motegi, yang mencapai puncaknya pada tahun 2018 dengan finis ketiga di panggung teratas.

“Motegi adalah trek yang bagus dan kami mendapat dukungan dari markas Yamaha dan para penggemar, jadi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan selanjutnya,” kata Rins. Jadwal MotoGP Jepang 2024

Sedangkan MotoGP Jepang 2024 dimulai pada Jumat (10 April) dengan sesi latihan pukul 08.45 WIB dan 13.00 WIB.

Pada Sabtu (10 Mei), sesi latihan bebas kedua dimulai pukul 08.10 WIB, dilanjutkan kualifikasi pukul 08.50 WIB, dan sprint race pukul 13.00 WIB.

Kompetisi utama Ego akan berlangsung pada Minggu (10 Juni) pukul 12:00 WIB.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel