Bisnis.com, Jakarta – Pemain sayap Liverpool Mohamed Salah menegaskan pihaknya tak ingin terbebani dengan target menjuarai Liga Champions UEFA 2024-2025.

“Kompetisi sudah berjalan, jadi kami tidak ingin membebani diri sendiri. Kami ingin fokus pertandingan demi pertandingan dan kemudian melihat apa yang terjadi,” kata Salah seperti dikutip situs Liverpool yang dikelola Jakarta, Kamis.

Pertanyaan muncul mengenai kemampuan Liverpool meraih trofi Liga Champions UEFA 2024-2025 setelah klub berjuluk “Si Merah” itu memenangi dua laga pertamanya di turnamen tersebut.

Pada leg pertama, 18 September 2024 dini hari WIB, Liverpool dengan meyakinkan mengalahkan tuan rumah AC Milan 3-1.

Kemudian pada laga kedua Kamis (3/10), Liverpool mengalahkan wakil Italia Bologna dengan selisih dua gol di Stadion Anfield.

Hasil tersebut menjadikan Liverpool satu dari tujuh klub yang mampu mencatatkan kemenangan di dua laga perdana Liga Champions UEFA 2024-2025.

Tim asuhan Pelatih Arend “Arne” Slot kini berada di peringkat kelima klasemen turnamen, dengan enam poin dari dua pertandingan (+4 selisih gol).

Sebagai catatan, delapan tim sistem liga Liga Champions saat ini akan langsung melaju ke babak 16 besar.

“Kemenangan (melawan Bologna) sangat penting. Bologna adalah tim tangguh dan mereka luar biasa secara taktik,” kata Salah.

Liverpool adalah tim Inggris dengan gelar Liga Champions UEFA terbanyak dengan enam trofi.

The Reds pertama kali meraihnya pada musim 1976-1977 dan terakhir kali meraihnya pada musim 2018-2019.

Mohamed Salah sendiri menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam lima laga kandang berturut-turut di Liga Champions UEFA.

Selanjutnya di lanjutan UEFA Champions League 2024-2025, Liverpool akan menjajal keperkasaan tuan rumah RB Leipzig dini hari WIB, Kamis (24/10).

Sejak tahun 2021, kedua tim sudah bertemu di Liga Champions dan satu laga persahabatan. Alhasil, Liverpool selalu memenangkan pertandingan melawan Leipzig tanpa kebobolan total sembilan gol.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel