Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona resmi mengumumkan kerja sama dengan kiper Polandia, Wojciech Szczesny, musim ini. El Barca mendatangkan kiper baru pasca cederanya Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona resmi mengumumkan kedatangan kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny, dengan status bebas transfer pada Rabu (2/10/2024) waktu setempat.

Szczesny sudah banyak bermain di kompetisi top Eropa dengan membela Arsenal, AS Roma, dan Juventus. “Wojciech Szczesny telah setuju bergabung dengan klub (Barcelona) dengan kontrak hingga jendela transfer 30 Juni 2025,” demikian bunyi pernyataan Barcelona.

Awal musim ini Szczesny menyelesaikan kontraknya di Juventus dan mengumumkan gantung sepatu sebagai pesepakbola.

Namun, ia siap keluar dari masa pensiunnya untuk bergabung dengan Barcelona yang sedang mencari kiper baru.

Kiper berusia 34 tahun itu pindah ke Barcelona setelah kiper sekaligus kapten tim Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera lutut serius.

Kiper klub asal Jerman tersebut dipastikan akan absen hingga akhir musim, sehingga Blaugrana segera mencari penggantinya.

Szczesny akan bersaing memperebutkan posisi penjaga gawang teratas bersama Inaki Pena, mantan asisten Ter Stegen. Di klub Catalan, Szczesny akan bergabung dengan rekannya di tim nasional Polandia, Robert Lewandowski Wojciech Szczesny telah memainkan 68 pertandingan Liga Champions dengan total 24 caps sejak musim 2010-11.

Terakhir kali Szcszesny tampil di Liga Champions adalah saat bermain untuk Juventus pada musim 2022-2023.

Pemain Polandia terbaik tahun 2022 ini mengantarkan Nyonya Besar meraih 3 Scudetto dan 3 Coppa Italia, serta 2 Piala Super Italia bersama Arsenal, Szczesny meraih 2 Piala FA dan satu trofi Community Shield selama berkarier di Inggris. Wojciech Szczesny mencatatkan 84 caps dengan 83 gol dan 34 clean sheet untuk Timnas Polandia.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel