Bisnis.com, JAKARTA – General Manager PSSI Eric Thohir bertemu dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) Nualphan Lamsam alias Madam Pang.

Erick Thohir membagikan momen pertemuannya dengan Nyonya Pang di akun Instagram pribadinya pada Rabu (2 Oktober 2024).

Terkait hal tersebut, Pang mengaku bangga melihat Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Sebagai sahabat kawasan Asia Tenggara, saya pribadi harus mengatakan bahwa saya pribadi sangat bangga bisa bersaing dengan Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia,” kata Nyonya Pang saat bertemu dengan Erick Thohir.

Madam Pang juga mengaku terkesan dengan langkah Eric Thohir dalam mengubah sepakbola Indonesia.

Pria berusia 58 tahun itu pun mengaku iri karena Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia yang dipilih menjadi tuan rumah oleh kantor FIFA.

“Saya agak iri dengan itu [gedung kantor FIFA di Indonesia],” ujarnya.

Madam Pang juga mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang sepak bola.

“Saya kira kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi antara Thailand dan Indonesia, yang akan menandatangani nota kesepahaman dari banyak pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Erick menjelaskan pihaknya akan mentransformasi sepak bola Indonesia dengan mereformasi liga sebagai aset terbesarnya dan timnas Indonesia sebagai aset terpentingnya.

Erik menambahkan, pemerintah, PSSI, dan FIFA akan bersama-sama membuat program perubahan bagi sepak bola Indonesia.

“Saya menyusun peta jalan dan strategi, kemudian kami serahkan kepada FIFA dan pemerintah, disetujui oleh Presiden FIFA Gianni Infantino dan disetujui oleh Presiden Indonesia Joko Widodo,” kata Menteri BUMN.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel