Bisnis.com, JAKARTA – Miliarder di Amerika Serikat sepertinya belum cukup kaya untuk masuk dalam daftar baru Forbes 400 tahun ini.

Daftar 400 orang terkaya di Amerika versi Forbes sepertinya mustahil bagi mereka yang punya US$ 3 miliar, sekitar RP 46 triliun. 

Menurut Forbes tahun ini, 400 orang terkaya di AS memiliki pendapatan setidaknya US$3,3 miliar, rekor baru, meningkat US$400 juta dari tahun lalu.

Tingkat tinggi ini berarti banyak miliarder terkenal Amerika tidak cukup kaya untuk masuk dalam daftar tersebut. Faktanya, untuk pertama kalinya, banyak miliarder AS yang tidak disebutkan namanya, sehingga jumlahnya menjadi 415 dan terus bertambah.

Di antara miliarder tersebut adalah selebriti seperti Oprah Winfrey yang memiliki kekayaan bersih $3 miliar, Kim Kardashian US$1,7 miliar, Taylor Swift US$1,3 miliar, Magic Johnson US$1,2 miliar, dan Arnold Schwarzenegger US$1 miliar.

Selain itu, ada banyak pemimpin teknologi dan keuangan yang tidak memiliki cukup uang untuk masuk daftar ini, termasuk raja Palmer Luckey dengan total $2,4 miliar, pendiri Double Scale AI Alexandr Wang US$2 miliar, Bilt Rewards. pendiri Ankur. Jain US$ 1,2 miliar dan CEO OpenAI Sam Altman US$ 1 miliar

Berikut ini adalah beberapa miliarder Amerika paling terkenal yang tidak cukup kaya untuk masuk dalam daftar Forbes 400:

1. Sam Altman

Kekayaan bersih: US$1 miliar

Sumber kekayaan: Investasi

Di antara AI, CEO OpenAI saat ini tidak memiliki ekuitas di perusahaan kecerdasan buatan yang dijalankannya. Namun, mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang melalui usaha, termasuk investasi di Stripe, Reddit, dan Helion, sebuah firma riset yang ingin membangun generator listrik hibrida pertama di dunia. 

OpenAI sendiri baru-baru ini mengatakan kepada investor bahwa mereka berharap dapat segera mengadakan putaran pendanaan baru, yang menurut laporan dapat memberi nilai bagi perusahaan sebesar $150 miliar.

2.Arnold Schwarzenegger

Kekayaan bersih: US$1 miliar 

Sumber kekayaan: Film, uang

Aktor ini bergabung dengan daftar miliarder Forbes awal tahun ini setelah terungkap bahwa ia menambahkan kekayaannya sebesar $500 juta di Hollywood ke dalam kekayaan tidak resmi. 

Aset terbesarnya termasuk saham minoritas di salah satu reksa dana terbesar di dunia, Dimensional Fund Advisors.

3.Jerry Seinfeld

Kekayaan bersih: US$1,1 miliar 

Sumber Kekayaan: Lucu

Seinfeld adalah komedian terkaya Amerika berkat keuntungan besar dari acara TV yang menyandang namanya, termasuk kontrak lima tahun senilai US$500 juta dengan Netflix.

4.Bruce Springsteen

Kekayaan bersih: US$1,1 miliar 

Sumber konten: Musik

Forbes menobatkan Bruce “The Boss” sebagai miliarder terbaru pada Juli tahun ini. Kekayaannya berasal dari penjualan tur dan rekaman sepanjang kariernya, termasuk penjualan rekaman sebesar $500 juta pada tahun 2021.

5. Ankur Jain

Kekayaan bersih: US$ 1,2 miliar 

Sumber hadiah: Perusahaan hadiah

Jain adalah pendiri dan CEO Bilt Rewards, penerbit kartu kredit berbasis di New York City yang memungkinkan pengguna memperoleh reward, termasuk reward maskapai penerbangan dan hotel, berdasarkan sewa mereka.

Perusahaan mengumpulkan US$200 juta dari investor swasta dengan biaya US$3,1 miliar pada bulan Januari.

6. Johnson Ajaib

Kekayaan bersih: US$ 1,2 miliar 

Sumber kekayaan: Bola Basket, Investasi

Juara NBA ini memperoleh kekayaannya dari olahraga, termasuk membeli saham tim NFL Washington Commanders dan tim MLB Los Angeles Dodgers. Namun, aset terbesarnya adalah 60% saham di perusahaan asuransi jiwa Equitrust dengan aset yang dikelola mencapai $27 miliar.

7. Sara Blakely

Kekayaan bersih: US$1,3 miliar

Sumber produk: Spanx

Seorang mantan penjual mesin faks, Blakely memperoleh kekayaannya dengan mendesain pakaian dalam Spanx. Pada bulan Agustus, ia meluncurkan produk terbarunya: sepasang sepatu kets high-top bernama “Sneex”.

8. Richard Saghian

Kekayaan bersih: US$1,3 miliar 

Sumber kekayaan: Fashion

Pendiri pengecer fesyen online Fashion Nova, yang terkenal dengan pemasaran media sosial dan dukungan selebriti, telah menghabiskan $300 juta selama empat tahun terakhir untuk membeli lokasi di Los Angeles. 

Pada bulan Agustus, mereka membayar $118 juta untuk pembangunan kantor pusat baru seluas 175.000 kaki persegi untuk bisnis fesyennya.

9. Taylor Swift

Kekayaan bersih: US$1,3 miliar  

Sumber konten: Musik

Era Tour Taylor Swift dan berita musik besar mendorongnya ke klub tiga digit pada Oktober lalu. Sejak itu, ia merilis album studio ke-11, The Tortured Poets Department, dan melanjutkan tur Eras yang sukses.

10.Kim Kardashian

Kekayaan bersih: US$1,7 miliar 

Sumber produk: pakaian pelangsing, perawatan kulit

Kim K mungkin terkenal karena ketenarannya, tapi dia adalah miliarder dari Skims, produk pelangsingannya yang berhasil mengumpulkan US$270 juta dan diperkirakan memiliki kekayaan $4 miliar pada tahun 2023. 

Dia juga memiliki lini perawatan kulit, SKKN BY KIM, dan perusahaan ekuitas swasta, SKKY Partners.

11. Alexander Wang

Kekayaan bersih: US$ 2 miliar  

Sumber Kekayaan: Kecerdasan Kreatif

Dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia pada tahun 2022 sebelum bangkrut di tengah gejolak pasar, Wang kembali menjadi berita utama pada Mei lalu ketika ia mengumumkan bahwa perusahaan kecerdasan buatannya, Scale AI, telah mengumpulkan $1 miliar dengan penilaian $13,8 miliar. 

Wang mengatakan dia memiliki 15% saham perusahaan San Francisco.

12.Tom Ford

Kekayaan bersih: US$2,2 miliar 

Sumber Kekayaan: Fashion

Ford menjual sahamnya pada merek mewahnya kepada Estee Lauder pada tahun 2022 seharga $2,8 miliar. Sejak itu, dia telah menginvestasikan sebagian besar kekayaannya dalam dana investasi real estat senilai $200 juta.

13. Palmer Beruntung

Kekayaan bersih: US$2,4 miliar 

Sumber kekayaan: Realitas virtual, keamanan teknis

Sang jenius menjual perusahaan realitas virtualnya, Oculus VR, ke Meta seharga $2 miliar pada tahun 2014, pada usia 21 tahun. 

14. Jay-Z

Kekayaan bersih: US$2,5 miliar 

Sumber konten: Musik

Meski terkenal dengan musiknya, pria bernama asli Shawn Carter ini menghasilkan banyak uang dari penjualan alkohol. Dia menjual 50% perusahaan sampanyenya Armand de Brignac ke LVMH pada tahun 2021, kemudian menjual sebagian besar merek D’Usse miliknya ke Barcardi pada tahun 2023.

15.Oprah Winfrey

Kekayaan bersih: US$3 miliar 

Sumber konten: acara TV

Winfrey dihapus dari daftar Forbes 400 pada tahun 2021 dan belum kembali, meskipun ia masih menjadi salah satu wanita terkaya di Amerika berkat pendapatan dari film dan acara TV.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel