Bisnis.com, Jakarta – Pameran pariwisata Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) resmi digelar hari ini, Rabu (2/10/2024) hingga Jumat (20/4/2024). Pameran dagang Business to Business (B2B) ini diadakan langsung di Swissôtel PIK 2.

Saat membuka rangkaian pameran, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Hariyadi Sukamadani menjelaskan pameran tersebut akan mampu merangsang perkembangan pariwisata Indonesia.

“Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 merupakan momen strategis untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi pariwisata terkemuka di dunia. “Dengan menggandeng pelaku industri internasional, WITF dapat mendorong pembangunan pariwisata berkelanjutan dan berkualitas,” ujarnya kepada Swissotel PIK 2, Rabu ( 2/10/2024).

Selain itu, program WITF 2024 juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja sektor pariwisata Indonesia pasca pandemi.

Selain itu, Wakil Menteri Penyelenggara Produk dan Kegiatan Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparraft) Vincenzo Jemadu juga menegaskan, pihaknya sudah menerima terselenggaranya WITF 2024.

Ia optimistis pameran pariwisata ini akan memberikan manfaat yang signifikan baik bagi Indonesia maupun luar negeri.

“Dengan hadirnya pembeli dari berbagai negara, kami berharap kedua belah pihak dapat saling mengambil manfaat antara pelaku industri di Indonesia dan luar negeri,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pengarah WITF 2024, Budi Tirthawisata mengatakan, ajang berskala global ini akan menghadirkan 195 pembeli dari 38 negara.

Selama pameran, peserta dari bisnis pariwisata seperti hotel, resor, agen perjalanan, dan industri terkait akan menampilkan produk dan layanan pariwisata terbaik mereka melalui sesi B2B dan peluang jaringan.

Nantinya, agen pariwisata yang menjadi pembeli akan dikenakan kontrak bisnis dengan penjual untuk setiap program pariwisata, perjalanan insentif, atau komponen terkait bisnis di berbagai destinasi di Indonesia. Oleh karena itu, agen pasti bisa menjualnya kembali ke pelanggannya di negaranya.

Selain itu, WITF 2024 juga menghadirkan berbagai seminar dan talkshow yang membahas tren terkini industri pariwisata global dan inovasi strategi pemasaran destinasi unggulan Indonesia.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel