Bisnis.com, Jakarta – BBN Airlines Indonesia akan memulai penerbangan rute Jakarta-Denpasar besok, Rabu (10 Februari 2024). Jadi, berapa biayanya?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan BBN Airlines resmi beroperasi di Indonesia dan menyediakan 3 rute domestik.

BBN Airlines resmi beroperasi, menawarkan 3 rute ke Indonesia, kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Selasa (10/1/2024), mengutip Antara.

Adita mengatakan, maskapai ini menawarkan tiga rute domestik, yakni tujuh penerbangan mingguan Cengkareng (CGK)-Surabaya (SUB) mulai 27 September 2024.

Kedua, penerbangan Cengkalyan (CGK) – Balikpapan (BPN) dimulai pada Senin (30 September) dengan tujuh keberangkatan per minggu.

Ketiga, penerbangan Cengkalyan (CGK)-Denpasar (DPS) yang dimulai Rabu (2/10), tujuh kali dalam seminggu.

Rutenya adalah CGK-SUB dengan tujuh penerbangan per minggu, kemudian rute CGK-BPN akan mulai beroperasi pada 30 September 2024, dengan tujuh penerbangan per minggu dan rute CGK-DPS akan mulai beroperasi pada 2 Oktober 2024, setiap minggunya. Begitu juga kelas 7,” ujarnya.

BBN Airlines resmi memberikan layanan penerbangan ke Indonesia mulai Jumat, 27 September 2024, Kementerian Perhubungan mengumumkan.

“BBN Airlines akan mulai beroperasi mulai 27 September 2024,” jelas Adita.

Berdasarkan situs resmi BBN Airlines, harga tiket Jakarta (CGK) – Denpasar (DPS) pada 2 Oktober 2024 adalah Rp 1,097 miliar. Sedangkan rute Denpasar (DPS) menuju Jakarta (CGK) pada 2 Oktober 2024 menelan biaya Rp 1,009 miliar.

FYI, BBN Airlines Indonesia telah mendapatkan Sertifikat Operasi Udara Tambahan (AOC) untuk penerbangan penumpang komersial dari Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia.

Penambahan sertifikat ini menegaskan kesiapan maskapai untuk mengoperasikan pesawat untuk tujuan komersial. Perusahaan menyatakan, setelah mendapat izin, maskapai akan memberikan layanan penerbangan yang aman, andal, dan efisien.

“Melalui AOC ini, Kementerian Perhubungan menyatakan BBN Airlines layak dan memenuhi standar regulasi untuk memulai layanan penumpang komersial yang akan segera beroperasi pada Maret 2024. Selanjutnya, BBN Airlines akan memberikan pengalaman perjalanan udara tingkat tinggi di Indonesia. Presiden BBN Airlines Martynas Grigas seperti dikutip, Minggu (3 Oktober 2024).

Martynas mengatakan, penambahan sertifikasi ini merupakan langkah awal BBN Indonesia dalam memenuhi tingginya permintaan penerbangan, terutama menjelang hari-hari besar seperti Idul Fitri dan hari raya Indonesia.

“Selain tingginya permintaan penerbangan domestik, permintaan penerbangan dari India dan China juga tinggi. Untuk itu, BBN Airlines Indonesia telah menata wilayah operasinya mencakup wilayah Asia dan Oceania, sehingga perusahaan tidak hanya menutupi kebutuhan dalam negeri,” tambah Martinas.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA