Bisnis.com, Jakarta – Laga akbar antara Bayer Leverkusen dan AC Milan akan berlangsung dalam lanjutan Liga Champions UEFA 2024-2025. Prediksi pertandingan berpihak pada Leverkusen untuk meraih kemenangan.

Bayer Leverkusen akan menjamu AC Milan pada putaran kedua Liga Champions 2024-2025 di Bayer Arena, Rabu (10 Februari 2024).

Leverkusen dan AC Milan meraih hasil berbeda di Liga Champions 2024-2025.

Bayer Leverkusen mengalahkan wakil Belanda Feyenoord 4-0. Florian Wirtz mencetak dua gol, Alex Grimaldo dan Timon Wellenreuther mencetak gol sendiri.

Usai kemenangan ini, Leverkusen tetap tak terkalahkan di Bundesliga, mengalahkan Wolfsburg 4-3 dan bermain imbang 1-1 dengan Bayern Munich.

Leverkusen saat ini berada di urutan keempat klasemen dengan 10 poin dari 5 pertandingan, masih tertinggal tiga poin dari Munich di puncak klasemen.

Di sisi lain, AC Milan harus menerima keunggulan Liverpool dengan skor 1-3 pada laga pertama Liga Champions musim ini.

Milan dengan cepat memimpin pada menit ketiga melalui gol Christian Pulisic, namun Ibrahim Konate (23′), Virgil van Dijk (41′) dan Dominic Thor Bossley (67′) memimpin setelah turnover Liverpool.

Usai kekalahan tersebut, Milan kembali tampil cemerlang di Liga Italia dan mengalahkan Inter Milan 2-1 di Derby Madonnina.

Pekan lalu, Rossoneri mengalahkan Lecce dengan skor 3-0. Pada kampanye kali ini, Milan mendapat 11 poin dari 6 pertandingan dan naik ke posisi ketiga klasemen.

Jika melihat data pemain, laga Leverkusen kontra Milan diperkirakan akan berbahaya karena kedua tim sama-sama kuat.

Mungkin gambar yang paling menarik adalah gambar yang berada di pinggir aspal. Leverkusen terus bekerja sama dengan Xabi Alonso yang meraih gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub musim lalu.

Sementara itu, AC Milan memecat Stefano Pioli dan menunjuk Paolo Fonseca sebagai arsitek tim Fashion City. Leverkusen vs AC Milan

Bayer Leverkusen: Roberto Andric tampil mengesankan saat melawan Munich dan harus menjadi starter di lini tengah bersama Granit Xhaka.

Florian Wirtz menjadi starter baru karena ia telah mencetak 24 gol dalam 26 pertandingan untuk Leverkusen di Eropa. Wirtz juga mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir, kecuali melawan Munich.

AC Milan: Tim tamu tidak diperkuat Marco Sportillo, Ismael Bennacer, Alessandro Florenzi dan Davide Calabria karena cedera. Ruben Loftus-Cheek telah kembali dari cedera dan harus bermain sejak awal.

Loftus-Cheek, Christian Pulisic, dan Raphael Leao diharapkan bisa menjadi opsi di lini serang untuk menopang Tammy Abraham di lini depan. Prediksi Bayer Leverkusen vs Milan

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): Lukas Hradecky, Jonathan Tah, Piero Hincapi, Robert Andric, Granit Xhaka, Alejandro Grimaldo;

Pelatih Kepala: Xavi Alonso

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez Excellent Sufofana, Tijani Reynders, Ruben Loftus-Cheek;

Pelatih Kepala: Paulo Fonseca vs Leverkusen vs AC Milan

Kedua tim belum pernah bertemu dalam laga resmi. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama antara Leverkusen dan Milan. Prediksi Leverkusen vs AC Milan

Para pemain kedua tim stabil, tetapi Leverkusen memiliki keunggulan sebagai tuan rumah. Jika Milan bisa melanjutkan kemenangan ganda di Liga Italia pekan lalu, mereka berpeluang mencuri poin.

Prediksi: Leverkusen 2-1 AC Milan Leverkusen 2-2 AC Milan Leverkusen 1-1 AC Milan

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel