Bisnis.com, Jakarta – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026 Arsjad Rasjid mengungkapkan Kadin akan menggelar konferensi nasional (MONAS) usai pelantikan Presiden terpilih Prabowo Sabianto pada tanggal 20 Oktober. , 2024. akan dilaksanakan.

Dalam video yang dibagikan di sini, Arsjad Rashjad mengaku kesepakatan menggelar debat itu dicapai usai pertemuannya dengan Anandiya Bakri dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia.

Sedangkan India Bakri sendiri merupakan Ketua Umum Kadin Indonesia berdasarkan Konferensi Darurat Nasional (Munaslab) yang digelar pada 16 September 2024.

Arshad mengatakan, dalam pertemuan dengan Behlil dan Anandiya, dirinya membahas permasalahan Kaden yang sebenarnya.

“Kami sepakat untuk membahas masalah nasional setelah pelantikan presiden terpilih. “Juga ada waktu dan tempat untuk mengoreksi keputusan pemerintah,” kata Arsjad dalam keterangan video singkat, Senin (30/9/2024).

Arshad mengatakan, kontrak tersebut ditandatangani secara tertulis dan disegel oleh semua pihak.

Tak hanya itu, keduanya sepakat bahwa panitia nasional konferensi akan diselenggarakan sesuai aturan EDRT Kadin Indonesia yang disusun bersama oleh kedua belah pihak. 

“Dengan demikian, kesepakatan yang dicapai, pergantian pimpinan akan terjadi setelah pelaksanaan dan pelaksanaan keputusan Munas,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi keretakan internal di Coden ketika India Bakri dilantik menjadi Ketua Umum Coden berdasarkan Munas 2024.

Namun di sisi lain, Arsjad yang masih menjabat Ketua Umum Kaden menilai hasil Musyawarah Nasional 2024 yang menetapkan India Bakri sebagai Ketua Umum Kaden tidak sah berdasarkan aturan yang ada. 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan Channel WA