Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di seluruh pelosok tanah air. Salah satu upaya keras yang dilakukan perseroan adalah melalui peran AgenBRILink, dimana AgenBRILink menjadi mitra strategis BRI dalam memberikan layanan perbankan langsung kepada masyarakat, menjangkau wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) di seluruh Indonesia.

Selain memperluas jangkauan layanan, AgenBRILink berperan dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut, BRI memandang penting untuk memperluas peran AgenBRILink dari sekedar menyediakan transaksi perbankan menjadi penyedia gaya hidup mikro dan menjadi jantung layanan ekosistem sosial yang lebih menyentuh kebutuhan dan gaya hidup nasabah segmen mikro.

Baru-baru ini pada Senin (23/9/2024), BRI dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau biasa dikenal dengan PELNI sepakat untuk memperkuat ekosistem layanan dengan memperkenalkan fitur Pemesanan Tiket Laut PELNI dan Payment Point melalui agen BRILink di seluruh Indonesia. Keputusan ini didasari oleh pertumbuhan signifikan penjualan tiket pengiriman online yang diperkirakan akan terus meningkat di tahun mendatang.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala Divisi Bisnis BRILink BRI Windriyo Aribowo dan Direktur Bisnis Angkutan Penumpang PELNI Nuraini Dessy W serta disaksikan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI Muhammad Candra Utama.

Kerja sama ini menjadikan Agen BRILink di seluruh Indonesia sebagai salah satu saluran utama pemesanan dan pembayaran tiket kapal PELNI. Dengan terintegrasinya fitur ini diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah pelosok dan terpencil tanah air.

“Untuk membangun ekosistem BRI yang lebih luas dan inklusif, bermitra dengan PELNI sebagai penyedia jasa tiket laut terkemuka merupakan langkah strategis. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa nilai tambah bagi AgenBRILink dan masyarakat,” ujar Chief Executive Officer Ultra Micro Vice President (SEVP) BRI Muhammad Candra Utama.

Kerja sama BRI dan PELNI dalam meningkatkan fitur penjualan dan pembayaran tiket kapal penyeberangan PELNI melalui AgenBRILink diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan dan pembayaran tiket kapal penyeberangan. Dengan integrasi tersebut, penggunaan layanan transportasi laut diharapkan menjadi lebih mudah dan efisien, memperkuat peran Agen BRILink di seluruh Indonesia sebagai pilihan utama kebutuhan perjalanan kapal PELNI.

Hingga akhir Agustus 2024, tercatat BRI memiliki lebih dari 1 juta agen BRILink yang tersebar di lebih dari 62 ribu kota di Indonesia atau mencakup 80% dari total kota di Indonesia.

“Langkah ini juga sejalan dengan komitmen BRI untuk memperluas jangkauan layanan ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah terpencil dan tertinggal. bagi penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut,” pungkas Candra.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel