Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Bidang Kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut, Budi Syahputra buka suara terkait kehormatan yang diberikan kepada panitia penyelenggara (panel) PON XXI Aceh-Sumut.

Ketua PB PON XXI Aceh-Sumut Budi Syahputra mengatakan biaya panitia pertandingan 19 cabang olahraga (cabor) akan segera dibayarkan.

Budi mengatakan, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni sudah mengetahui persoalan tunggakan biaya panel PON XXI 2024.

“Pj Gubernur meminta agar semua biaya dibayarkan paling lambat Senin (30/09/2024) paling lambat jika memenuhi aturan atau syarat,” kata Budi Syahputra, Minggu (29/09/2024).

Budi menambahkan, proses pembayaran biaya akan dimulai sejak kelengkapan dokumen persyaratan.

Setelah memenuhi seluruh persyaratan, lanjut Budi, komisi kompetisi PON XXI akan mendapatkan haknya.

“Setelah dilakukan verifikasi maka dokumennya akan diproses oleh Bank Sumut, begitulah prosesnya, selama ini ada laporan dari Dinas Olahraga yang masih diproses oleh Bank Sumut, ada pula yang masih dalam verifikasi dan masih sedikit orang. yang tidak menyerahkan dokumennya,” kata Budi.

Budi mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan seluruh pembayaran biaya kepada panitia PON XXI.

Ia mengimbau seluruh cabor segera menyelesaikan proses administrasinya agar pembayaran bisa segera dilakukan.

“Sudah ada tujuh cabor yang pembayarannya sudah selesai. Pokoknya kalau administrasi atau administrasinya sudah lengkap, pasti akan dibayar,” ujarnya.

Boody juga berharap laporan dari semua cabang olahraga akan diterima minggu ini dan segala penghargaan yang belum terselesaikan dapat diselesaikan.

Sejauh ini, Budi menjelaskan, 19 cabor yang belum mendapatkan haknya tersebut masih menunggu proses transfer dari Bank Sumut hari ini.

Pj Bank Sumut juga meminta kepada regulator untuk mengembalikan pembayaran langsung ke panitia penyelenggara seluruh cabang olahraga pada hari Senin, yang siap ditransfer, kata Budi.

Budi kemudian juga membantah PB PON XXI Sumut tidak memiliki anggaran untuk membiayai panitia politik.

“Pj Gubernur akan memastikan PB PON tidak terlilit hutang, ini bagian dari keberhasilan pemerintahan kita, untuk mencapai kesuksesan itu kita pastikan semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA