Bisnis.com, JAKARTA – Para penggemar film serial Harry Potter baru-baru ini berduka atas kabar meninggalnya Lady Maggie Smith, pemeran Profesor McGonagall, di usia 89 tahun.

Terkenal karena perannya dalam Harry Potter dan serangkaian film seperti Downtown Abbey dan Nanny McPhee, Maggie telah berkecimpung di dunia akting selama 64 tahun.

Selain film Harry Potter, salah satu perannya yang paling sukses adalah di Downton Abbey, yang menghasilkan lebih dari $5 juta pada tahun 2021 saja.

Sejak debutnya pada tahun 2010, Maggie telah menjadi bagian integral dari kisah Downton Abbey, dengan bangga memerankan ibu pemimpin Violet Crawley.

Maggie muncul di lebih dari 60 film selama karirnya, serta lebih dari 70 produksi panggung dan berbagai acara televisi.

Lalu berapa kekayaannya?

Ibu dua anak ini dilaporkan memiliki kekayaan $40 juta pada tahun 2024, Equity Atlas melaporkan. Angka tersebut merupakan hasil kerja bagus.

Penghasilannya juga didukung oleh peran di luar layar. Pada tahun 2021, Daily Mail melaporkan bahwa Dame Maggie memperoleh lebih dari £2,3 juta, yang diperkirakan terkait dengan perannya di Downtown Abbey.

Dame Maggie memulai karir panggungnya pada usia 17 tahun, pertama di West End dan kemudian di Broadway, sambil juga mencari peluang untuk tampil di televisi.

Dame Maggie Smith, yang terkenal karena perannya sebagai Profesor Minerva McGonagall dalam film Harry Potter bersama Daniel Radcliffe, mendapatkan ketenaran di seluruh dunia karena peran tersebut.

Dame Maggie, yang juga dipuji oleh penggemar lamanya atas penampilan legendarisnya, telah berhasil mengubah dirinya untuk generasi baru, memperkuat status selebritasnya.

Perannya yang menonjol dalam serial televisi seperti Downton Abbey memastikan namanya tetap menjadi pusat perhatian di tahun 2010-an.

Daftar tersebut bahkan mengakui bahwa dia memiliki kekayaan bersih tertinggi di antara para pemeran Downton Abbey.

Setelah menceraikan Robert Stephens, ayah dari kedua putranya, pada tahun 1975, dia jatuh cinta lagi dengan penulis drama Beverly Cross dan menikahinya pada tahun yang sama. Pernikahan mereka berlangsung hingga kematian Cross pada tahun 1998.

Seorang nenek dari dua anaknya, dia dilaporkan sebagai wanita yang dermawan dan menggunakan kekayaannya untuk mendukung pendidikan cucu-cucunya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel